Ronald Lumbuun Resmikan Sarana Asmilasi dan Edukasi di Lapas Tondano


PROSULUT.COM, TONDANO – Setelah memberikan Remisi Khusus Idul Fitri kepada Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tondano, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara Ronald Lumbuun secara resmi meresmikan Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) di Lapas Tondano, Rabu (10/04). Acara tersebut turut dihadiri oleh Penjabat (Pj.) Bupati Minahasa Jemmy Stani Kemendong, serta sejumlah pejabat terkait.
Peresmian ini diwarnai dengan kegiatan penebaran benih ikan mujair di bioflog yang bertujuan untuk mendukung program pembinaan kemandirian narapidana. Dengan adanya SAE, narapidana yang memenuhi syarat administratif dan substantif akan memiliki kesempatan untuk mengembangkan minat, bakat, dan keahliannya dalam berbagai program pembinaan di lapas.

Selain itu, program pemberian hasil atau premi dari kegiatan yang dihasilkan oleh narapidana melalui SAE juga menjadi salah satu upaya untuk memberikan motivasi bagi Warga Binaan dalam mengikuti program pembinaan dengan sungguh-sungguh.

Peresmian Sarana Asimilasi dan Edukasi ini diharapkan akan menjadi tonggak baru dalam upaya rehabilitasi dan reintegrasi sosial narapidana di Lapas Tondano, serta meningkatkan kontribusi mereka dalam pembangunan masyarakat setelah kembali ke lingkungan masyarakat. *

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *