Rosang: IHT Untuk Peningkatan Kopetensi Guru

MANADO,PROSULUT.Com – Dalam rangka meningkatkan kualitas dan kompetensi guru, SD GMIM 20 Manibang Manado, mengadakan pelatihan peningkatan mutu pendidik dan sekolah. Kegiatan dengan tajuk “In House Training” tersebut dipandu langsung oleh Rusti Manumpil yang didampingi pengawas binaan SD Kecamatan Malalayang, Naptali A. Bawataa,M.Pd. dan Kepala Sekolah SD GMIM 20 Manibang, Erni Rosang.
In House Training (IHT) diikuti oleh seluruh guru SD GMIM 20 Manibang. Sedangkan IHT ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan mengembangkan kompetensi guru dalam mempersiapkan, melaksanakan dan mengevaluasi pembelajaran.
Kegiatan IHT tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, yang dilangsungkan dengan sambutan Kepala SD GMIM 20 Erni Rosang, dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan semangat tahun baru 2023, guru harus terus meningkatkan kompetensi dan kualitas pendidik, salah satunya dengan mengikuti kegiatan IHT dengan penuh semangat. “Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan dampak positif yang lebih bagi guru, terlebih dalam penyusunan perangkat pembelajaran yang efektif di era saat ini.” Imbuhnya.
Kegiatan IHT dibuka oleh Pengawas SD Kecamatan Malalayang Naptali Bawataa, M.Pd. Dalam sambutannya menjelaskan, IHT bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan optimalisasi peran guru, agar dapat menyajikan materi pelajaran tahun 2023 dengan baik.
“Sebelum memasuki semester ganjil atau genap, IHT Ini harus dilaksanakan, hal ini nantinya akan bermuara pada peserta didik” jelas Bawataa.(JET)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *