Saerang: 41 Calon Peserta UAT SD Inpres Kaiwatu Manado Bakal Diberikan Pengayaan

Saerang: 41 Calon Peserta UAT SD Inpres Kaiwatu Manado Bakal Diberikan Pengayaan

MANADO,PROSULUT.Com – Sebanyak 41  siswa-siswi kelas 6 yang akan mengikuti ujian tahun ajaran 2022/2023,  akan diberikan tambahan jam pelajaran atau pengayaan.

Kepala SD Inpres Kaiwatu Manado Refly O. Saerang menjelaskan, tahun ajaran 2022/2023, ada 41 siswa-siswi kelas 6 yang akan mengikuti ujian akhir.

“Kami sedang mengadakan pengayaan bagi anak-anak tersebut, mengingat bulam Mei mendatang mereka akan ujian,” jelas Saerang kepada PROSULUT.Com di sela-sela kegiatan pemaparan E-Raport yang sedang berlangsung di Sekolahnya Rabu, 8/3/2023.

Dikatakan, pengayaan atau tambahan jam belajar bagi peserta ujian memang ada programnya.  Pengayaan  tujuanya untuk  memperkaya ilmu bagi anak didik, jadi setiap tahun kami laksanakan  mengingat pencapaian nilai yang maksimal bagi peserta didik.

“Kami utamakan kwalitas, mengingat anak didik akan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, kemanapun mereka akan mendaftar pasti nama  sekolah akan terbawa-bawa,” sebut Saerang.

Ditambahkannya, setiap kegiatan yang dilakukan diarahkan untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Salah satu kegiatan dalam pembelajaran adalah tindakan evaluasi.

Evaluasi menjadi salah satu hal yang kerap dihubungkan dengan tingkat keberhasilan, pembelajaran dalam bentuk nilai yang diperolehnya dari pengajar pada masa tertentu, terutama di akhir tahun ajaran.(JET)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *