Salangka Pimpin IHT Gugus Dua Wilayah Mapanget di SDN 103 Manado

Pengawas kecamatan Mapanget Frits Salangka

MANADO,PROSULUT.com – Mengawali tugas di tahun 2023, satuan Pendidikan baik SD maupun SMP di Kota Manado tengah melaksanakan  In House Traning (IHT) yang tujuannya untuk meningkatkan kopetensi guru.

Salah satu IHT  yang terpantau awak media adalah Kecamatan Mapanget dilaksanakan di SD Negeri 103 pada Rabu, 12 /1/2023.

Pengawas binaan SD Kecamatan Mapanget Frits Salangka menjelaskan, pihaknya melaksanakan IHT selama tiga hari 11-13 yang diikuti gugus dua wilayah mapanget.

“Kegiatan IHT diikuti  seratusan guru serta    kepala sekolah,” sebut Salangka.

Para kepala sekolah dan guru saat mengikuti IHT di SDN 103 Manado.

Dikatakan, IHT bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan optimalisasi peran guru,   agar dapat menyajikan materi pelajaran tahun 2023 dengan baik.

“Sebelum memasuki semester ganjil atau genap, IHT Ini harus dilaksanakan, hal ini nantinya akan bermuara pada peserta didik” jelas Salangka.

Sementara kepala sekolah SD Negeri 103 Manado  Dintje Kumaat, saat ditemui disela-sela kegiatan mengatakan, selang dua hari ini peserta didik belajar secara daring lantaran semua staf pengajar sedang mengikuti IHT.

“Pelaksanaan IHT hanya tiga hari, selanjutnya KBM akan dilaksanakan seperti jam dan jadwal yang sudah diatur,” tutur Kumaat. (JET)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *