Sandang Predikat A Unggul, SD GMIM 20 El Manibang Diakui Kinerja, Mutu dan Kelayakan Sebagai Satuan Pendidikan yang Dipercaya

Manado, Prosulut.Com- Sekolah Dasar GMIM 20 EL Manibang Malalayang dibawah pimpinan Erni Rosang SPd tidak diragukan lagi kinerja dan kelayakan sebagai salah satu satuan pendidikan terpercaya. Sebab SD GMIM 20 telah diakui oleh lembaga akreditasi nasional,tim ahli dalam hal ini assesor berdasarkan standar mutu yang telah dietapkan.
Buktinya sudah beberapa tahun sekolah yang berada di bawah Yayasan AZR WENAS ini menyandang
predikat A Unggul.
Bahkan baru baru ini ErnI Rosang baru saja menjamu tim asseseor untuk penilaian berkala tentang akreditasi sekolah.
Dengan demikian, akreditasi sekolah adalah pengakuan dan penilaian terhadap suatu lembaga pendidikan tentang kelayakan dan kinerja suatu lembaga pendidikan yang dilakukan oleh Badan Akreditasi nasional yang kemudian hasilnya berbentuk pengakuan peringkat kelayakan.
Rosang mengatakan, fungsi akreditasi antara lain mem beri jaminan kepada publik bahwa sekolah yang telah terakreditasi dapat menyediakan layanan sesuai standar yang ditetapkan.
Selain itu, juga memberi layanan publik bahwa siswa
Akan mendapatkan pelayanan pendidikan yang baik sesuai persyaratan standar nasional.
Lebih jauh dikatakan, tugas pokok kepala sekolah adalah meningkatkan mutu pada satuan pendidikan yang dipimpinnya. Dan indikasi mutu tersebut dapat dialihat dari nilai akreditasi sekolah yang didapat.
Saat ditemui di kantornya, Erni memang sedang disibukkan dengan persiapan akreditasi berkala
Tak heran kesibukan luar biasa nampak terlihat saat tim APPM melakukan kunjungan pemantauan KBM di sekolah.

Ruangan kantor kepala sekolah telah mengalami perubahan dan kini nampak luas karena sekat sekat sudah dibuka.
Makanya begitu masuk pengunjung akan langsung berhadapan dengan kepala sekolah serta para guru guru yang selama ini selalu berada satu ruangan.
“Saya tidak mau membeda bedakan. Bagi saya mereka adalah satu keluarga besar SD GMIM 20 El Manibang yang punya tekad yang sama membangun satuan pendidikan agar bisa.menciptakan generasi pintar dan punya karakter baik,” kata Kepsek Erni Rosang.
Saat ditemui, Erni nampak santai melayani pertanyaan wartawan. Bahkan sesekali ia memberikan petujuk kepada para guru dan tata usaha untuk mempersiapkan dokumen. dan pembenahan fasilitas serta alat peraga yang dibituhkan.
Ruang UKS ditata dengan baik, begitu juga dengan ruang kepala sekolah serta kantor.
Sementara ruang kelas memang setiap hari tertata dengan baik karena setiap kegiatan belajar usai, guru
guru langsung merapihkan ruangan. Tak heran seriap saat ruang kelas SD GMIM 20 El Manibang selalu dalam keadaan bersih tertatah rapih.
Ditanya soal target akreditasi, Rosang mangatakan, pihakknya ingin mempertahakan predikat A Unggul yang selama ini disandang. “Sudah lama kami meraih predikat A Unggul dan sebisa mungkin dipertahankan,” ungkap Erni Rosang bersemangat. (Meldi S)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *