Sangihe Bhayangkara Run 10 km Berlangsung Sukses, Pemkab Sangihe Beri Apresiasi

TAHUNA, PROSULUT.Com – Lomba lari 10 km yang di selenggarakan oleh Kepolisian Resort Kepulauan Sangihe dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 77 Tahun, berjalan dengan Sukses dan Meriah. Pusat kegiatan ini di laksanakan di Pelabuhan Tua (Peltu) Tahuna, pada Sabtu (08/7/23).

Perlombaan ini di ikuti oleh peserta dari beberapa daerah seperti dari Makasar, Ternate, Papua, Minahasa, Manado, Putra Putri Daerah Sangihe dan beberapa daerah lainnya. Keseluruhan peserta yang mendaftar 419 orang atlet yang terdiri dari 27 perempuan dan 392 Laki – Laki.

Rute yang di tempuh Start dari Peltu melalui jalan boulevar ke arah tidore atas, belok kanan arah Pertamina, terus Tapuang muka terus lewat Dinas kesehatan, lurus kelurahan Tona, lewat Telkom, satu jalur terus belok kanan kantor Bupati, terus Sawang, belok kiri BNI, terus belok kanan melewati Bri Cabang, terus belok kiri pengadilan, terus belok kanan tanah abang, apengsembeka, belok kiri mangampang keluar Boulevard, Finish Peltu.

Dalam sambutan penutupan kegiatan, Kepala Kepolisiaan Resort Kepulauan (Kapolres) Sangihe AKBP Dhana Ananda Syahputra S.H, S.I.K, M.Si, mengatakan ini adalah rangkaian kegiatan penutup dalam rangka HUT Bhayangkara ke 77 Tahun sehingga lewat kegiatan ini Sangihe semakin di kenal di luar Sulawesi Utara (Sulut).

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, di harapkan Kabupaten Kepulauan Sangihe akan semakin di kenal di luar Sulut. karena ada peserta yang dari luar daerah seperti dari Sulawesi Selatan (Sulsel), Maluku Utara, Papua dan daerah lainnya, juga kegiatan ini mendukung Sektor Pariwisata yang ada di Kepulauan Sangihe dengan kunjungan orang – orang dari daerah lain. Kedepannya Event ini akan di upayakan menjadi agenda Tahunan untuk menjadi wadah dalam pengembangan atlet – atlet Sangihe,” ujar Dhana.

Dalam kesempatan itu juga Dhana mengucapakan banyak terimakasih kepada pihak – pihak yang sudah membantu suksesnya kegiatan ini.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Unsur Forkopimda, BUMD, BUMN dan Bapak Ibu saudara sekalian yang sudah mendukung hingga suksesnya kegiatan dalam rangka HUT Bhayangkara ini,” tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama pula Pemkab Sangihe yang di wakili Sekretaris Daerah (Sekda) Melancton Herry wolff dalam hal ini menyampaikan kegiatan ini hendaknya di jadikan evaluasi atau pembelajaran bagi peserta yang belum meraih juara, amat terlebih bagi Putra daerah untuk lebih memacu dan melatih diri.

“Giat seperti ini hendaknya menjadi tolak ukur bagi peserta untuk merasakan dan bisa melihat kapasitas diri dalam perlombaan untuk lebih memaksimalkan diri untuk ke depan dalam event di Daerah, Regional maupun Nasional. Kegiatan ini juga menunjang Sektor Kepariwisataan yang nantinya akan meningkatkan kapasitas ekonomi karena dari rute yang ada, kita bisa mengeksplor kondisi wilayah Boulevar jalan lingkar Teluk Tahuna yang menjadi salah satu Spot Pariwisata, sehingga kegiatan seperti ini bisa menopang aktivitas ekonomi yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe,” tutur Melancton.

Berikut nama – nama pemenang. Laki – Laki:
Juara :

  1. Raego, hadiah 10 juta di serahkan oleh Kapolres Sangihe AKBP Dhana Ananda Syahputra S.H, S.I.K, M.Si 2. La ode Safrudin, hadiah 7 juta di serahkan oleh Dandim 1301 Letkol Inf. Suhendro Alim Prayogo, S. Sos, M.H
  2. Irwandi Fokatea, hadiah 5 juta di serahkan oleh Kajari Kepulauan Sangihe Eri Yudianto, S.H, M.H
    Juara Harapan
  3. Jelis Soaling, hadiah 3 juta di serahkan oleh Sekretaris Daerah Kepulauan Sangihe Melancton H. Wolff, S.T, M.E
  4. Hamka, hadiah 2 juta di serahkan oleh Ketua Harian PASI Kabupaten Kepulauan Sangihe selaku Ketua Panitia sdr. Abdul Naser Madundang, M.Pd
  5. Kristo Karauwan, hadiah 1 juta di serahkan oleh Wakapolres Kepulauan Sangihe Kompol Temmy Tony, S.I.K.

Perempuan pertama yang memasuki finish

  • Sofia R, Maudup, hadiah Apresiasi dari Kapolres yang di serahkan oleh Ketua Bhayangkari Ibu Nitha Dhana

Selain Hadiah yang di terima oleh para pemenang, masih ada Door prize lainnya lewat undian dari Panitia dan yang di undi adalah nomor dada dari masing – masing peserta.
Setelah selesai kegiatan, semua Personel Polisi yang ada, bersama dengan ibu – ibu Bhayangkari melakukan pembersihan sampah di sekitar lokasi yang menjadi pusat kegiatan dan foto bersama. (Anto)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *