Sangihe Expo 2023 Warnai Hari Bhakti Adyaksa Ke 63

TAHUNA, PROSULUT.Com – Guna memeriahkan Hari Bhakti Adyaksa tanggal 22 juli 2023, Kejaksaan Negeri Kabupaten Kepulauan Sangihe menggelar Adyaksa Sangihe Expo, bertempat di depan Pasar Trikora Tahuna, yang di buka oleh Pj Bupati Rinny Tamuntuan pada Senin (10/7/23).

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Eri Yudianto S.H, M.H, dalam Sambutan Pembukaannya mengatakan bahwa gagasan ini berawal dari percakapannya bersama teman – teman di Kejaksaan, dengan Visi Misi dan Tujuan mulia yaitu untuk mengangkat taraf hidup Perekonomian masyarakat kepulauan Sangihe.

“Maksud dan tujuan kami agar lebih menggairahkan kembali pelaku – pelaku UMKM, sehingga dapat mengangkat taraf hidup perekonomian masyarakat kepulauan Sangihe, selain tugas Pokok Kejaksaan yaitu Penuntutan, Penyidikan Perkara – perkara tindak Pidana,” ujar Kejari Yudianto.

Bupati Rinny Tamuntuan dalam sambutannya mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kepada Kejari Eri Yudianto yang telah melakukan kegiatan yang amat sangat peduli dan berdampak baik terhadap masyarakat Sangihe.

“Dengan di gelarnya kegiatan Adyaksa Sangihe Expo dalam rangka memeriahkan Hari Bhakti Adyaksa ke 63 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Adyaksa ke 23 Tahun. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 10 sampai 19 juli 2023 dan akan menggelar berbagai Perlombaan dan Pagelaran Seni, Bazaar, UMKM serta Lomba Kuliner. Tentunya dengan kegiatan ini, akan mendatangkan dampak yang sangat positif untuk perekonomian masyarakat Sangihe Karena dengan kegiatan ini banyak Tamu – Tamu yang berkunjung dan juga UMKM dari luar daerah,” ujar Bupati Rinny.

Lanjut Tamuntuan hendaknya UMKM yang dari daerah lain dapat memacu Kreativitas pelaku usaha yang ada di Sangihe.

“Dengan adanya UMKM yang dari luar daerah kurang lebih ada dua puluhan, Saya berharap ini tentunya menjadi penyemangat UMKM yang ada di Sangihe serta masyarakat agar lebih inovatif dan kreatif menangkap setiap peluang untuk meningkatkan potensi yang ada,” tambah Tamuntuan

Lebih lanjut Bupati Sangihe ini mengatakan telah di berikan ruang bagi pelaku Usah dalam pengurusan ijin dan pemasaran bagi pelaku UMKM Sangihe.

“Pemerintah telah memberikan ruang bagi pelaku umkm, untuk informasi dan fasilitasi dalam pengurusan ijin dan pemasaran. Sehingga ini adalah kesempatan yang sangat baik untuk pengembangan serta persaingan dengan umkm yang dari luar daerah,” Tutup Bupati Rinny.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *