Saroinsong: Pojok dan Sudut Baca, Merangsang Minat Baca Anak Didik

Semangat SDN 19 Manado Terus dipacu guna mencerdaskan anak bangsa

Saroinsong: Pojok Baca dan Sudut Baca, Merangsang Minat Baca Anak Didik

PROSULUT.COM, MANADO – Guna meningkatkan minat baca para peserta didik, SD Negeri 19 Manado, membuat sudut baca disetiap kelas dan memaanfaatkan lingkungan dengan membuatan pojok baca.

Sudut baca akan dibuat seindah dan senyaman mungkin, kerajinan hasil karya para siswa yang dibuat dalam pembelajaran project juga ikut dipajang.

“Sudut baca SDN 19 Manado, terdapat di setiap kelas, disediakan buku bacaan sesuai selara para peserta didik, dengan lukisan ruangan  yang manarik sesuai kriteria anak-anak,”sebut kepsek, Chlarce Nova Saroinsong, diruang kerjanya, Selasa, 28/11/2023.

Menurut Nova, tujuan pojok baca tersebut, guna merangsang peserta didik untuk lebih gemar membaca dan melakukan aktivitas lain yang dapat megembangkan potensi dan daya pikir bagi siswa.

Bukan hanya itu, pihaknya akan memaanfaatkan halam sekolah untuk dibuatkan pojok baca,” jadi ada pojok baca juga,” jelasnya.

Ditambahkannya, Pendidikan bukan hanya tangung jawab sekolah. Pada dasarnya, kita ketahui dan pahami adalah, tugas untuk mendidik dan mengajari anak bukan hanya menjadi tanggung jawab dari guru saja.

“Bukan berarti pula bahwa setelah memasukkan anak ke sekolah maka orangtua akan lepas dari tanggung jawab untuk mendidik anaknya, hal tersebut merupakan pandangan yang sangat salah,” cetus Saroinsong.(jet)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *