Satu Peserta Ujian Sekolah SD Inprs 4/82 Pandu Tidak Mau Sekolah Lagi  

MANADO, Prosulut.Com – SD Inpres 4/82 Pandu Kecamatan Wori sukses melaksanakan ujian sekolah teori mulai 8 hingga 12 Mei 2023. Dan saat ini anak anak peserta ujian sedang melaksanakan ujian praktek.

“ Hari ini mereka praktek olahraga dengan jumlah peserta 35 namun satu tidak hadir selama ujian berlangsung,” kata Kepsek SDN 4/82 Pandu, Mesje Andisi, Senin 15 Mei 2023.

Ditemui di kantornya, Andisdi mengatakan, salah satu siswa tidak ikut sama sekali ujian sekolah, baik ujian teori maupun praktek. Masalahnya, orang tua tidak lagi mendorong anaknya untuk sekolah.

” Baik orang tua maupun anak kompak mengatakan tidak akan melanjutkan sekolah lagi. Saya heran jaman sekarang ada orang tua yang tidak mau anaknya brsekolah lagi,” ungkap Andisi dengan nada sedikit heran.

Karena baik orang tua maupun anak bersikukuh untuk tidak mau sekolah lagi, maka orang tua membuat pernyataan tertulis bahwa baik orang tua maupun anaknya tidak mau bersekolah lagi. Mereka bukan pindah sekolah tetapi intinya tidak mau sekolah lagi,” ujar Andisi sambil geleng geleng kepala.

Pantauan APPM, lingkungan sekolah SDN Inpres 482 cukup tertata dengan rapih, lingkungannya menyejukkan karena tumbuh beberapa pohon ketapang yang dijadikan tempat untuk berteduh di waktu panas menyengat.

Penataan taman juga cukup baik, bahkan ada kolam ikan. Anak-  anak nampak nyaman bermain di lingkungan sekolah tersebut. (Meldi S)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *