SD Inpres Malalayang Siap Ikut Lomba, SDN 126 Andalkan Bulutangkis

SD Inpres Malalayang Siap Ikut Lomba, SDN 126 Andalkan Bulutangkis.

MANADO,PROSULUT.Com – Kepala SD Inpres Malalayang Altje Lumentah .SPd mengatakan  para siswa Sedang dipersiap kan untuk mengikuti.lomba  KSN KO2SN FLSN dan  BTH  se Kota Manado.

“Kami  persiapkan anak anak untuk mengikuti kegiatan lomba. Wali kelas sudah kami minta  untuk mempersiapkan dengan baik,” kata Lumentah meyakinkan.

Dikatakan, SD Inpres Malalayang akan tampil maksimal agar bisa berbicara di tingkat kecamatan dan kota bahkan nasional,” ungkap Lumentah lagi.

Berbagai persiapan  dilakukan antara lain mengundang pelatih profesional serta memberdayakan tenaga pendidik yang ada. 

Apalagi dengan menggiatkan eshool dimana tujuannya untuk pengembangan bakat dan minat anak didik. Mereka diberikan kebebasan untuk memilih sesuai dengan talenta masing masing.

“Eschool banyak manfaatnya meskipun harus menambah jam setelah jam pelajaran usai,” ungkap Kepsek yang cukup ketat dalam penerapan disiplin di sekolah baik untuk guru guru maupun para siswa.

Sementara itu SDN  126 Manado yang dipimpin Femmy Dien, SPd, MPd juga sedang mempersiapkan anak didik. ” Yang sudah kami daftar adalah bulutangkis karena ada siswa yang profesional. Siswa.kelas.5  tersebut mengikuti sebuah klub profesional bahkan sudah bermain sampai di tingkat nasional,” jelas Dien lagi.

Mengenai eschool, SDN  126 Manado sedang melatih tarian maengket dengan mendatangkan pelatih profesiaional. “Anak anak sangat aenag sekali karena mereka bisa menyalurkan minat bakat yang dimiliki” ujar Dien meyakinkan.

Untuk kegiatan echool terdiri dari pramuka, senam sicita, olahraga, kesenian berupa tari maengket. ” Kegiatan eschool kami setiap hari Selasa, Rabu dan Kamis,” jelasnya. ( Meldi S/jet)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *