SD Negeri 02 Manado Terapkan Penggunaan Chrome Book Pada Ujian PAS

SD Negeri 02 Terapkan Penggunaan Chrome Book pada Ujian PAS

PROSULUT.COM, MANADO – Guna meningkatkan efektifitas pembelajaran, sekolah mulai menerapkan siswa Kelas VI menggunakan chrome book pada ujian Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil, yang berakhir Kamis (14/12/2023).
Demikian disampaikan Kepala Sekolah Dasar (SD) 02 Manado, Jooke Lendo MSi, kepada Prosulut.com, Kamis kemarin, di ruang kerjanya. Menurut Jooke, penerapan tersebut juga bertujuan agar siswa tidak ketinggalan teknologi yang setiap harinya mengalami perkembangan atau peningkatan.
“Penggunaan chrome book saat ujian, tujuannya memberikan motivasi kepada siswa untuk terus bersemangat mengikuti pembelajaran. Penggunaan chrome book justru mempermudah siswa mendapatkan informasi lebih lengkap dan terperinci, ketimbang manual,” jelas Jooke, di ruang kerjanya.
Disebutkan juga, penggunaan chrome secara kontinuitas atau berkesinambungan kepada siswa agar terbiasa. Dijelaskan Jooke pada jenjang pendidikan lebih tinggi, siswa mau tidak mau perlu membiasakan diri mengingat banyak materi pembelajaran dilakukan secara digital.
“Pada pelaksanaan PAS ganjil tahun ini diikuti 514 peserta didik. Dan sampai hari ini tidak ada siswa maupun guru yang berhalangan. Dan untuk mempersingkat waktu, hasil ujian langsung diperiksa guru. Cara ini agar waktu yang lowong dapat diisi dengan kegiatan yang positif,” tutup Jooke. (jeting)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *