SD Negeri 98 Manado Tuan Rumah Hari Air Sedunia Ke 32

PROSULUT.COM, MANADO – Sekolah Dasar (SD) Negeri 98 Manado dipercayakan menjadi tuan rumah hari air sedunia ke 32, oleh Direktorat Balai Wilayah Sungai (DBWS) Sulawesi I, Kamis (07/03/2024).
Kepala SD 98 Negeri Manado, Meyti M Tambuwun mengucapkan terima kasih kepada DBWS yang telah memberikan edukasi dan ilmu pengetahuan kepada guru dan seluruh siswa bagaimana cara pemanfaatan air bagi kelangsungan hidup manusia dan mahluk hidup lainnya.
“Terselenggaranya kegiatan ini dilatarbelakangi dari undangan Kementerian Sumber Daya Air (SDA) beberapa waktu lalu. Saya berharap kegiatan ini bisa bermanfaat khususnya bagi generasi emas,” ujar Meyti kepada Prosulut, Kamis (07/03/2023).


Kepala DBWS Sulut I, Ir Sugeng Haryanto MSi MT, mengatakan, kegiatan bertajuk ‘Air Goes to School’, bisa bermanfaat bagi anak-anak agar mereka lebih memahami memahami bagaimana menjaga dan menghemat air untuk kehidupan lebih baik.
“Kita semua harus menjaga agar kualitas air tetap terjaga. Salah satu cara yang perlu kita semua lakukan sehingga kualitas air tetap terjaga, yaitu jangan mencemarinya,” kata Sugeng mengingatkan.
Pada kesempatan itu Sugeng juga mengimbau para siswa untuk memelihara hutan dan tidak membuang sampah di sungai, karena jika dilakukan air bisa memberikan petaka berupa banjir.
Hadir pada kegiatan itu, seluruh guru dan anak didik. Sedangkan dari DBWS Sulut I, ketua paguyuban DBWS, Wahyu Purwaningsih, Kasubag umum dan tata usaha Jacqueline Tahar SH, pejabat struktural dan fungsional DBWS Sulawesi I.
Selanjutnya diadakan pemutaran film tentang penanggulangan banjir dengan tidak membuang sampah sembarangan. (jet)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *