SDN 09 Manado Fokus Hadapi UAS dan Seleksi 02SN Tingkat Kec. Tikala

Manado, Prosulut. Com- Setelah PAT usai, satuan pendidikan tingkat SD kini fokus mempersiapkan anak didik kelas 6 untuk mengikuti Ujian Akhir Sekolah (UAS).
Kepala SDN 09 Manado, Evie Mandey, S.Pd ketika ditemui di kantornya mengatakan, pihaknya sudah siap untuk menggelar UAS bagi siswa kelas 6.
“Anak didik telah dipersiapkan untuk mengikuti UAS karena ini menganti Ujian Nasional yang diserahkan kepada satuan pendidikan, ” Kata Mandey.
Mantan Kepsek SDN 91 Manado yang kreatif dan inovatif ini memberikan kepercayaan kepada guru mata pelajaran untuk menyusun soal setelah sebelumnya dibahas dalam forum KKG.
“Nantinya yang akan mengawas adalah guru guru SDN 09 minus wali kelas 6. Ada 53 siswa yang akan ikut UAS nanti, dibagi dalam tiga ruangan, ” Ujar Mandey seraya menambahkan, saat UAS siswa kelas 1 hingga 5 akan diliburkan..” Ujarnya meyakinkan.
Lebih jauh dijelaskan, sebelum UAS 13 Mei nanti, atlet SDN 09 akan ikut seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) pada7 Mei nanti.
“Kami hanya ikut olahraga atletik dan renang. Kami sudah siap ikut seleksi tingkat Kecamatan Tikala, ” Pungkas Mandey optimis. (Meldi S)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *