SDN 115 Manado Sukses Gelar Karya P5 Tentang Kewirausahaan

MANADO, PROSULUT. Com – SDN 115 Manado melaksanakan Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang bertemakan Kewirausahaan.
Gelar Karya terakhir sebagai sekolah penggerak ini dihadiri perwakilan dari BPMP, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado dan Komite sekolah.
Kepsek SDN 115 Manado Altje Walukow lewat wa Jumat 23 Juni 2023 mengatakan, P5 tentang kewirausahaan dimaksudkan untuk memperkenalkan anak didik tentang cara membuat kuliner kemudian memasarkannya guna menumbuhkan jiwa entepreneur di kalangan anak didik.
Nantinya para siswa memahami proses.pembuatan kuliner dan bagaimana cara memasarkannya sehinga kelak nantinya ada yang terjun sebagai wiraswasta.
Menurut Walukow, Gelar P5 kali ini adalah pembuatan saos tomat, es cendol, Cincao khas Kalimantan dan berbagai aneka kue yang terbuat dari umbi- umbian.
Pelaksananya adalah kelas anak anak didik 3 A dibawa bimbingan guru kelas dan guru mata pelajaran. “Terima.kasih kepada orang tua kelas 3 A yang sudah membantu, para guru yang ikut menopang kegiatan Grlar Karya P5 ini,” ungkap Walukow bersemangat.
Sosok Kepsek yang disiplin dan selalu mrmberikan keteladanan ini berterima kasih kepada Tuhan yang sudah memberikan kekuatan sehingga semua boleh berjalan dengan segala baik. “Tidak mudah melewati semua ini,” pungkas Altje Walukow.
Pantauan wartawan, SDN 115 Manado banyak mengalami perubahan berkat sentuhan tangan dingin mantan Kepsek SDN 06 ini.
Ia mengajak para tenaga pendidik agar keluar dari zonq nyqman, tingalkan cara lama karena srbagai sekolah penggeral kualitas harus diatas rata rata. Makanya harus diimbangi dengan meningkatkan kualutas diri agar tidak ketinggalan kereta. “Harus tetap semangat dan berubah ke arah yang lebih baik,” ujar Walukow. (Mel/jet)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *