SDN 124 Manado Tampilkan Drama Kolosal Jendral Sudirman dan PBB Hingga Lomba Paduan Suara

MANADO, Memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke 78, berbagai lomba digelar oleh satuan pendidikan. Namun ada yang istimewa di tahun 2023 ini, dimana SDN 124 Manado sibawah pimpinan Kepsek Sri Jamila. S.Pd justru bakal menggelar Drama Kolosal bertajuk Jendral Sudirman.
Drama Kolosal ini menceritakan perjalanan dan perjjangan Jendral Sudirman melawan penjajah hingga Indonesia Merdeka.
Penampilan ini diperankan oleh anak didik SDN 124 berjumlah 17 personil dengan masing masing peran.
Jendral Sudirman nampak diusung dengan tandu yang sudah disiapkan.
Kepala SDN 124 Manado. Sri Jamila, S.Pd mengatakan, drama Kolosal ini akan tampil saat HUT Kemerdekaan RI di lingkungan sekolah. Bahkan kalau perlu akan tampil di arena terbuka seperti TKB atau di tempat lain yang representatif.
Disutradarai oleh anggota TNI, Drama Kolosal ini akan membangkitkan semangat patriotisme anak didik untuk mengisi Kemerdekaan yang direbut para pahlawan bangsa dan negara.
Para pemain begitu bersemangat mengadakan latihan, apalagi oleh anggota TNI aktiv.
Selain drama Kolosal, SDN 124 juga akan menampilkan PBB yang terdiri dari 45 personil. Banyak siswa yang berminat, namun personil terbatas.
Saat latihan, anak anak begitu bersemangat apalagi “dibakar’ oleh anggota TNI yang begitu disiplin namun familiar dalam mengadakan latihan.
Lebih jauh Jamilab mengatakan, selain itu SDN 124 juga akan menggelar berbagai lomba antara lain keindahan kelas, bintang vokalia, paduan suara, makan kerupuk, lari kelereng, lari karung, fashion show seragam sekolah dan pakaian santai.
“Pokoknya SDN 124 siap meramaikan HUT Kemerdekaan RI ke 78. Setiap hari mereka lakukan latihan persiapan,” ujar Sri meyakinkan. (Meldi S)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *