SDN 24 Fokus Penataan Lingkungan dan Perbaikan Fasilitas Penunjang KBM

MANADO, PROSULUT.Com – SDN 24 Manado dibawah pimpinan Kepsek Rit Mogea, SPd bakal melakukan penataan lingkungan, pengecetan tembok sekolah serta memperbaiki fasilitas penunjang KBM.
“Tahun ajaran baru 2023/2024 SDN 24 Manado bakal memanfaatkan dana BOS tahap dua untuk pengecetan, perbaikan fasilitas penunjang KBM,” kata Kepala Sekolah SDN 24 Manado, Riet Mogea ketika ditemui di kantornya belum lama ini.
Dikatakan, pihaknya sudah mengusulkan rehabilitasi gedung atau ruang kelas karena memang sudah dimakan usia. Banyak bagian yang rusak dan dikuatirkan mengancam keslamatan anak didik.
“Isntansi teknis sudah datang melakukan survey. Kami tinggal menunggu realisasinya: kata Mogea dengan nada serius.
Terkait Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SDN 24 Manado berjalan aman dan lancar dimana peserta didik baru sangat antusias mengikuti kegiatan.
Apalagi mereka punya teman-teman baru dengan lingkungan yang baru. Anak didik diberikan pengenalan tentang lingkungan sekolah dengan segala fasilitas yang ada.
Para orang tua yang tadinya selalu mendampingi secara perlahan mulai membiasakan anak anak mandiri karena begitu berada di sekolah menjadi tanggung jawab guru.
Selama MPLD, Mogea mengatakan siswa baru diajari sopan santun, menghargai sesama, menghormati guru dan saling menyapa dan tolong menolong.
Selain itu , siswa baru diperkenalkan budaya sekolah, program dan visi misi sekolah.
“Masa transisi dari PAUD ke jenjang SD memang butuh waktu sehingga MPLS berlangsung 10 hari” kata Mogea lagi. (Meldi S)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *