SDN 39 Manado Siap PPDB, Lahopang Door to Door Data Anak Usia Sekolah

MANADO, PROSULUT.Com – SDN 39 Manado dibawah pimpinan Altje Lahopang. SPd sudah siap untuk penerimaan siswa baru tahun ajaran 2023/2024. Baik secara online (PPDB) atau pendaftaran manual.
“Kami sudah lakukan door to door untuk mendata anak anak usia sekolah di sekitar lingkungan SDN 39 Manado,” kata Altje Lahopang di ruang kerjanya Senin 19 Juni 2023.
Dikatakan, anak usia sekolah memang berkurang , sementara SDN 39 dikelilingi oleh beberapa SD Negeri dan swasta.
Meski demikian, pihakanya terus berupaya untuk melaksanakan tugas panggilan sebagai guru dan kepala sekolah guna menunjang program wajib belajar.
Untuk menjaring anak usia sekah, pihaknya naik gunung turun gunung melakukan pendataan dan sosialisasi agar anak anak yang berusia sekolah dapat belajar.
Ada beberapa orang tua yang memgeluh tidak punya seragam unuk bersekolah, namun Kepsek Lahopang berinisiatif membantu membeli baju seragam karrna ekonomi memang lemah. “Yang penting mereka bersekolah” ujarnya.
Menurut Lahopang, pihaknya baru saja melaksanakan acara penamatan bagi 12 siswa kelas 6 yang dinyatakan lulus 100 persen.
Acara berlangsung sederhana dan yang melaksanakan adalah orang tua. “Kami tkdak akan melaksanakan, tetapi orang tua sudah melakukan rapat sementara pihak sekolah hanya terundang,” katanya.
Lahopang menambahkan, pihaknya tidak mau ada masalah jika acara penamatan digelar, namun karena orang tua terus mendesak maka pihak sekolah pun menfasilitasi untuk mengunakan ruangan yang ada di SDN 30 Manado.
“Kami berharap anak anak yang sudah lulus untuk bisa melanjutkan sekolah demi masa depan yang lebih baim,” pungkas Lahopang. (Meldi S)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *