SDN 42 Manado Siapkan Seragam Sekolah Gratis bagi Siswa Baru, Liow: Kami Miliki Sumur Air Sendiri

MANADO,PROSULUT.Com – Kepala SD Negeri 42 Manado masye Liow mengatakan, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2023/2024, sudah dibuka. Pendaftaran dapat dilakukan melalui online atau datang langsung di sekolah.

“Kami akan memberikan seragam sekolah secara gratis bagi siswa yang kurang mampu,” sebut Liow kepada PROSULUT.com diruang kerjanya Jumat,23/6/2023.

Menurut Liow, bantuan tersebut sudah menjadi komitmen bersama keluarga SDN 42 Manado, dengan tujuan agar semua anak harus sekolah untuk menuju masyarakat adil dan Makmur.

“Berkaitan dengan seragam tersebut, diharapkan orangtua dapat menunjukan surat keterangan dari pemerintah setempat agar bantuan kami tidak salah sasaran,” jelas Liow.

Ditambahkannya, demi mensejahterakan keluarga bersar SDN 42 Manado, pihaknya menggali sumur.

“Air PDAM tidak jalan lancar dan tidak mencukupi, tak heran ketika ada anak-anak maupun staf pengajar akan ke Toilet harus pulang ke rumah. Hal ini tentu mengganggu kelancaran kegiatan belajar mengajar,” ungkapnya.

Dengan adanya sumur, maka peserta didik dan staf pengajar tidak lagi pulang ke rumah, namun satu hal yang menjadi keraguan pihak sekolah adalah pagar keliling sekolah sebagian sudah ambruk dan sampai saat ini belum diperbaiki padahal sudah dilaporkan ke Dinas yang terkait.

“Di dalam sumur tersebut ada mesin pompa air yang kami gantung, takutnya jangan sampai ada orang yang sengaja,” pungkasnya.(jet)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *