SDN 42 Manado Sukses Gelar Simulasi ANBK

Masye Liow, Kepala SDN 42 Manado.

SDN 42 Manado Sukses Gelar Simulasi ANBK

MANADO,PROSULUT.Com – Simulasi ANBK tingkat SD 2023, di Kota Manado sementara berlangsung hingga 10 Agustus.

Kegiatan simulasi ANBK ada yang bergabung dan ada yang melaksanakan secara mandiri. Bagi sekolah yang bergabung dikarenakan perlengkapannya tidak memadai.

Kepala SD Negeri 42 manado Masye Liow, saat ditemui di sela-sela kegiatan simulasi  menjelaskan, pihaknya melaksanakan secara mandiri dan diikuti 9 peserta didik.

Menurut Liow, selama kegiatan tidak ada kendala baik internetan maupun gangguan PLN.

“Selama kegiatan simulasi, tidak ada kendala bagi anak didik dan semua peserta hadir,” sebut Liow kepada PROSULUT.Com Selasa 8/8/2023.

Liow mengatakan, ANBK atau Asesmen Nasional Berbasis Komputer adalah program evaluasi pembelajaran siswa terbaru pengganti UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer).

Tujuan penyelenggaraan ANBK adalah untuk meningkatkan mutu pendidikan dan sekolah, serta mengetahui karakteristik esensial kompetensi para peserta didik.

ANBK akan memuat sejumlah aspek pengujian di antaranya adalah Asesmen Kompentensi Minimum (AMK), Survei Karakter, dan Survei Lingkungan Belajar.

Peserta ANBK terdiri dari peserta didik yang duduk di kelas sebelum jenjang terakhir pendidikan di satuan pendidikan,” Maksudnya adalah peserta didik kelas 5 SD,”pungkasnya.(jet)  

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *