SDN 47 Manado Targetkan Dua Rombel Siswa Baru, Inge Fokus Peningkatan Kualitas

Inge Diandini Poermedi. Kepsek SDN 47 Manado.

MANADO, PROSULUT.Com –  Penerimaan siswa baru (PPDB) di SDN 47 Manado berjalan lancar, para orang tua mendaftarkan anaknya secara online maupun manual.

Kepala SDN 47 Manado, Inge Diandini Poermedi. SPd ketika ditemui di kantornya Jumat 23 Juni  mengatakan, sudah banyak yang mendaftar kepada panitia PPDB. Jika orang tua kesulitan mereka datang langsung membawa berkas, nanti operator membantu mendaftarkan secara online.

“Kami ikut aturan atau regulasi yang berlaku, baik soal umur masuk SD hingga proses penerimaan yang tidak ada tes masuk,” kata Inge Poermedi meyakinkan.

Dikatakan, SDN 47 Manado akan menerima siswa baru sebanyak dua Rombel karena yang lulus tahun ajaran 2022/2023 sebanyak 41 siswa kelas 6.

“Target kami dua Rombel karena tersedia ruangan yang reprsentatif. Kami optimis tercapai ” kata Inge seraya menambahkan, biasanya orang tua mendaftarkan anaknya saat injurtime.

Dikatakan, SDN 47 Manado.memiliki 310 anak didik namun yang lulus 41.

Anak anak kelas 1 hingga 5 sudah menerima Rapor semester genap sekaligus kenaikan kelas. Sementara untuk kelulusan dan penamatan bagi 41 siswa berlangsung sederhana dan kepala sekolah ketika itu hanya melakukan zoom karena berada di luar daerah.

“Kami  memberikan ucapan  selamat sekaligus  wejangan – wejangan kepada anak didkik agar tetap semangat melanjutkan study karena pendidikan itu sangat penting untuk merubah nasib siswa dan keluarga,” kata Inge memberi motivasi.

Begitu juga kepada orang tua agar terus mendorong anak – anak giat belajar dan jangan sampai putus sekolah.

Pada bagian lain mantan guru di SDN 47 Manado ini menambahkan, pihaknya akan terus berupaya memajukan satuan pendidikan yang dipercayakan pimpinan.

“Tugas kami mengangkat  sektor  pendidikan  Kota Manado agar setara dengan daerah lain.  Tentu dimulai dari lingkungan sekolah, menciptakan tenaga pendidik yang berkualitas guna mencetak lulusan yang bermutu dan berkarakter baik sesuai dengan profil pelajar Pancasila. (Meldi S)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *