SDN 49 Siap Ikut Seleksi Lomba KSN,KO2SN, FSLN dan BTH Tingkat Kecamatan Tuminting

SDN 49 Manado Siap Ikut Seleksi Lomba KSN, KO2SN, FLSN dan BTH Tingkat Kecamatan Tuminting.

MANADO,PROSULUT.Com – SDN 49 Manado kini sedang mempersiapkan anak didik untuk mengikuti ujian akhir khususnya kelas 6.

“Saat ini siswa sedang mengikuti mid semester dan nantinya mereka akan mengikuti semester genap untuk kenaikan kelas serta ujian Akhir untuk kelulusan bagi.kelas 6,” kata Deby Sumolang, Kepsek SDN 49 Manado kepada wartawan, Kamis 9 /03/23.

Dikatakan, nantinya siswa kelas 6 akan diberikan pengayaan terutama mata pelajaran yang masih kurang dipahami sehingga saat ujian nanti semua boleh lulus untuk masuk ke jenjang pendidikan SMP.

“Pengayaan oleh guru guru tetap ada karena belum tentu semua mata pelajaran dipahami anak didik. Mana yang kurang saja yang akan diberikan tambahan atau waktu ekstra,” ungkap Sumolang.

Terkait persiapan mengikuti lomba KSN, KO2SN, FLSN dan Baca Tulis Hitung (BTH), SDN 49 mengikuti program Kecamatan Tuminting. ” Kami siap ikut seleksi di tingkat kecamatan.

Namun juga akan ikut  pembukaan kegiatan direncanakan pekan depan bersamaan dengan kecamatan lainnya di lapangan Bantik  Bengkol.

Khusus SDN 49 sudah dipersiapkan anak didik yang akan mengikuti lomba antara lain bintang vokoia, bacirita, cerita bergambar, pantomim, BTH dan lain lain sesuai dengan potensi yang dimiliki

“Kami ingin anak anak didik diberikan pengalaman berlomba sehingga wawasan mereka kian terbuka dan makin luas serta  memiliki rasa sportivitas tinggi,” ujar Sumolang. (Meldi S)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *