SDN 53 Terus Berkembang, Kamuh Utamakan Peningkatan Kualitas dan Karakter Anak Didik

MANADO, PROSULUT.Com – SDN 53 Manado dibawah pimpinan Kepala Sekolah, Jemmie Kamuh, SPd, terus mengalami peningkatan baik kualitas maupun kuantitas.
Pantauan tim APPM, SDN 53 mengalami perubahan signifikan berkat sentuhan tangan dingin Jemmie Kamuh. Bahkan dengan kompetensi yang dimiliki, SDN 53 Manado sukses menjadi Sekolah Penggerak angkatan kedua oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.
Begitu dipercayakan sebagai kepala sekolah, Ketua K3S Kecamatan Palldua ini langsung membuat program jangka pendek, menengah dan jangka panjang.
Program jangka pendek adalah penataan lingkungan sekolah, pembuatan paving halaman sekolah dan itu senuanya sudah tuntas dikerjakan.
Keberhasilan SDN 53 tidak lepas dari upaya kepala sekolah melakukan pendekatan kepada seluruh stakholder antara lain orang tua dan masyarakat sekitar untuk sama sama menjaga dan memajukan satuan pendidikan demi men cerdaskan anak bangsa.
“Kami mengajak masyarakat untuk ikut mendukung pengembangan pendidikan melalui SDN 53,” kata mantan Kepsek SDN 03 Manado ini meyakinkan.
Menurutnya, pihaknya tidak sekedar mengejar kuantitas jumlah siswa, tetapi diutamakan kualitas anak didik. Baik akademik maupun karakter sesuai profil pelajar Pancasila
Ditemui di sela sela pelaksanaan MPLS bagi siswa baru, Kamuh mengatakan, jumlah siswa baru kelas satu mencapai 50 mengalami penjngkatan dibanding tahun sebelumnya. Bahkan siswa pindahan lebih dari 10 orang. Setiap tahununnya jumlah siswa baru meningkat,” tukasnya.
Sikqtqkan, MPLS akan berlangsung hingga 10 hari dengan materi yang sudah disusun dengan mengacu pada enam pondasi transisi PAUD ke SD, antara lain agama dan budi pekerti ketrampilan sosial, kematangan motorik dan kognitif dan kematangan emosional.
“Prinsipnya selama 10 hari mereka penyesuaian lingkungan. Siswa baru diajari tata tertib sekolah, sopan santun, memberi salam serta mengenal lingkungan sekolah. Mulai dari kepala sekolah, guru guru, teman teman barunya, toilet pria dan wanita, ruang perpustakaan, UKS dan sarana dan prasarana lainnya yang ada di sekolah,” ungkap Kamuh yang selalu memberikan morivasi kepada guru guru untuk terus meningkatkan SDM guna menjawab tantangan jaman yang kian kompleks. (Meldi S)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *