SDN 58 Manado Juara 1 02SN Pencak Silat Tingkat Kota Manado, Rori: Siswa Baru Capai Dua Rombel

MANADO, Siswa SDN 58 Manado sukses mencetak prestasi mengagumkan dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN).
Betapa tidak, siswa atas nama Bima Mongopa, keluar sebagai juara 1 cabang olahraga Pencak Silat 02SN tingkat Kota Manado.
Dengan demikian, Bima Mongopa mewakili Kota Manado untuk bertarung di tingkat Propinsi Sulut.
Kepala SDN 58 Manado, Olga Rori. S.Pd ketika ditemui di ruang kerjanya Selasa 1 Agustus mengatakan, Bima mewakili Kecamatan Tikala untuk bertarung di 02SN tingkat Kota Manado yang berlangsung di Lapangan Koni Manado. “Kami akan mepersiapkan Bima Mangopa untuk bertarung di tingkat Propinsi. Ini menjadi motivasi bagi siswa lain untuk tetap semangat,” ujar Rori bersemangat.
Kegiatan Belajar Mengajar di SDN 58 berjalan lancar. Orang tua sangat mendukung program sekolah dengan tata tertib dan disiplin.
Dikatakan, pihaknya sudah melakukan rapat dengan orang tua murid untuk menyampaikan visi dan misi serta program sekolah.
Penerapan disiplin dilakukan secara konsisten dimulai dari guru guru. “Setiap hari guru guru wajib hadir jam.06.30 wita karena jam 6.45 guru guru ibadah dan apel bersama. Semen tara jam 07.00 apel seluruh siswa.” Setiap hari seperti itu,” kata Olga meyakinkan.
Sementara itu untuk makanan tambahan diberikan kepada seluruh siswa setiap bulannya. Makanan tambahan yang bergizi seperti kacang hijau bahkan tinutuan untuk membiasakan anak anak makan sayur.
Pada bagian lain Rori mengatakan, tahun ajaran baru SDN 58 Manado siswa baru mencapai 59 peserta didik. “Target dua Rombel tercapai dan yang lulus hanya 27 siswa,” kata Rori.
Selain siswa baru, banyak juga siswa pindahan antara lain dari Gorontalo dan Manado.
Guna pembentukan karakter anak didik sekaligus menyalurkan minat dan bakat, SDN 58 Manado akan menggalakan kegiatan eskul antara lain Pramuka, Kolintang, maengket dan olahraga. (Meldi S)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *