SDN 58 Manado Luluskan 27 Siswa, Rori Targetkan PPDB 2023/2024 Dua Rombel

Olga Rori Kepsek SDN 58 Manado.

MANADO,PTOSULUT.Com – Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) di lingkungan SDN 58 Manado berjalan aman dan lancar. Setiap hari panitia yang dibentuk  siap siaga melayani para orang tua yang mendaftarkan anaknya.

Kepala SDN 58 Manado Olga Rori ketika ditemui Selasa 27 Juni mengatakan, pihaknya menargetkan penerimaan siswa baru sebanyak dua rombongan belajar (Rombel) atau 58 orang peserta didik baru.

Padahal yang baru saja lulus tahun 2023 ini hanya 27 siswa kelas 6.

Meski.begitu Olga optimis target tercapai karena sampaj posisi 27 Juni pagi, jumlah yang mendaftar sudah mencapai  30an.

“Otang  tua langsung datang ke sekolah dan mendaftarkan anaknya pada panitia PPDB. Ada juga yang mendaftar secara online,” ujar Rori.

Sementara bagi orang tua yang datang langsung dengan berkas lengkap, pihak panitaia membantu untuk mendaftarkan secara online.

Lebih jauh dijelaskan, Kelurahan Banjer memang cukup padat penduduk dan sekolah negeri terdekat adalah SDN 58.

“Kami optimis bisa capai dua Rombel karena tahun lalu juga sama, dua Rombel” kata Rorie lagi.

Guna memberikan rangsangan kepada anak didik baru agar mereka bisa bersekolah untuk mrnyukseskan progqram pemerintah  wajjb belajar, maka pihaknya memberikan ATK gratis berupa buku dan alat tulis menulis serta gasikitas pendukungnya. “Kami buat satu paket  dan akan diserahkan saat sekolah dimulai,” tegas Olga Rori meyakinkan.

Pada bagian lain Kepsek familiar ini mengatakan, salah satu kendala  yang djmilki adalah tidak  adanya fasilitas  lapangan untuk bermain anak anak. Namun pemerintah sudah berencana bakal membangun atau merehab  gedung sekolah dan membongkar beberapa ruangan kelas kemudian di angun bertingkat sehingga akan tersedia lapangan bermain termasuk olah raga.

“Sudah ada rencana untuk merehab dan membangun gedung baru oleh PUPR Kota Manado. ” ujar Rori optimis.

Meski fasilitas penunjang terbatas, namun SDN 58 boleh mengutus putra terbaiknya dalam ajang OS2N mewakili Kecamatan Tikala ke tingkat Kota Manado untuk cabang olahraga Pencak Silat  atas nama Bima Mangopa siswa kelas 5. (Meldi S)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *