SDN 85 Manado Terpilih Sebagai Sekolah Percontohan Genius

SDN 85 Terpilih Sebagai Sekolah Percontohan Genius

PROSULUT.COM, MANADO – Sekolah Dasar (SD) Negeri 85 Kota Manado akhirnya terpilih sebagai salah satu sekolah percontohan gerakan edukasi dan pemberian pangan bergisi bagi siswa (Genius), yang dijadwalkan digelar Oktober dan November 2023.

Ditetapkan SDN 85 dan dua sekolah dasar lainnya sebagai duta genius, menyusul  keterlibatan beberapa kepala sekolah mengikuti program tersebut  yang diselenggarakan Badan Ketahanan Pangan Nasional (BKPN) selama tiga hari, di Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Kepala SDN 85 Manado, Johana Rampi SPd, mengatakan, tujuan utama Genius untuk mendukung penanganan rawan pangan dan gizi serta peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) generasi emas 2045.

Untuk menyelaraskan program tersebut, kata Johana, akan melibatkan sejumlah instansi dan institusi pemerintah diantaranya, BKPN, Dinas Pangan Provinsi dan Kota,Universitas Muhammadiyah Manado dan Asosiasi Institusi Pendidikan Tinggi Gizi Indonesia (AIPGI).

“Semua pihak yang terlibat nantinya akan terus memantau perkembangan setiap siswa atas gizi yang diberikan. Tim juga akan memastikan kalau pasokan gizi yang diberikan kepada siswa telah sesuai anjuran,” jelas Johana.

Selanjutnya imbuh Johana, tim akan menyimpan setiap sampel makanan dalam lemari es, dengan tujuan kalau terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, seperti keracunan makanan dapat diketahui penyebabnya.

“Semua siswa akan terus dipantau perkembangannya. Untuk perbandingannya setiap siswa akan menjalani evaluasi sebelum pemberian gizi dan setelah gizi diberikan,” kata Johana. (jeting)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *