SDN Winangun dan SDN 71 Ikut Berpartisipasi Meriahkan Hari Guru

PROSULUT.COM, MANADO – Memperingati Hari Guru, 25 November mendatang, Sekolah Dasar (SD) Negeri Winangun mengagendakan menggelar lomba menata tanam antar kelas, Jumat (24/11/2023).
Kepala SD Negeri Winangun, Susana Youne Mandagi, mengatakan kalau lomba tersebut merupakan inisiatif para guru dengan menggandeng komite sekolah dan pihak berkompoten lainnya.
“Selanjutnya yang akan bertindak sebagai juri adalah komite sekolah. Sekolah juga akan memberikan hadiah kepada pemenang lomba,” ujar Susan kepada Prosulut.com, Selasa (21/11/2023).
Selain lomba, sekolah juga akan menata sudut baca di setiap ruangan kelas. Namun begitu kata Susan, untuk penataannya akan dikonsultasikan dengan dinas pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) Kota Manado, agar tidak mengganggu ruang gerak siswa.
Namun yang terpenting tambah dia, bagaimana sekolah dapat memaksimalkan kreatifitas siswa, semisal membiasakan mereka gemar membaca atau melakukan hal – hal yang dapat menunjang daya pikir anak didik.
“Jumlah buku yang dimiliki sekolah cukup banyak sehingga tidak membosankan siswa. Kami juga akan selektif memilihkan buku sesuai dengan tingkatan kelas,” jelas Susan.
Sementara Kepala SD Negeri 71 Manado, Frike Mananeke yang ditemui terpisah mengatakan, menjelang peringatan hari guru, sekolahnya akan berpartisipasi, berupa jalan sehat dan bersih – bersih lingkungan.
Frike mengatakan, keterlibatan dirinya dan para guru tidak hanya berpartisipasi pada hari guru saja, tetapi di semua lini terutama yang ada kaitannya dengan pendidikan.
“Keterlibatan sekolah sudah merupakan kewajiban para pendidik. Tapi semua yang direncanakan tak akan maksimal jika tidak melibatkan semua lini, seperti orang tua, komite sekolah, warga sekitar serta para pendidik,” kata Frike kepada Prosulut.com, di ruang kerjanya, Selasa (21/11/2023). (jeting)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *