Sekretaris Disdikbud Manado Pantau ANBK SD Negeri 125

Sekretaris Disdikbud Pantau ANBK SD Negeri 125

PROSULUT.COM, MANADO – Sekretaris Dinas (Sekdis) Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Manado, Triana Almas SSTP MSi, memantau pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di Sekolah Dasar (SD) Negeri 125, Selasa (24/10/2023).

Kunjungan Triana di sekolah itu disambut Kepala SD Negeri 125, Hanifa Onggi, dengan didampingi beberapa guru. Saat memantau, Triana menyapa seluruh peserta dan berbincang dengan pelaksana teknis serta pengawas.

Pada kesempatan itu Triana juga mempertanyakan jaringan elektronik apakah dalam kondisi baik atau tidak. Setelah mendapatkan penjelaskan, Triana pun berlalu dan kembali memantau pelaksanaan ANBK yang digelar di ruangan lain.

Sebelumnya, Hanifa menjelaskan kalau ANBK tahun ini berlangsung selama dua hari, Senin (23/10/2023) hingga Selasa (24/10/2023) dan diikuti 30 siswa, dengan materi  yang mencakup berbagai pengetahuan termasuk numerasi, literasi dan survei lingkungan hidup.

Hanifa juga mengatakan rass optimisnya akan hasil ujian anak didiknya, karena telah mengikuti berbagai pelatihan, seperti simulasi dan gladi resik. Disebutkan juga, saat pelatihan para siswa didampingi guru bidang studi ilmu pengetahuan.

“Selain siswa SD Negeri 125, ikut juga bergabung sekolah dasar dari Yayasan Perguruan Indonesia Membangun Taruna (YAPIM), dengan jumlah siswa 18 orang,” jelas Hanifa, kepada Prosulut.com, Selasa (24/10/2023).

Lebih jauh dijelaskan, untuk memusatkan konsentrasi peserta, sekolah memutuskan belajar dalam jaringan (daring) kepada siswa kelas I, II, III, IV dan kelas VI. Namun sebagai konsekuensinya, sekolah akan meminta laporan kepada semua guru bidang studi terkait sistem belajar tersebut. (jeting)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *