Siap Gladi Bersih ANBK Secara Mandiri, SDN 24 Manado Menanti Rehab Gedung

MANADO, Kepala SDN 24 Manado, Riet Mogea, S.Pd mengatakan, siswa kelas 5 sudah siap untuk mengikuti gladi bersih Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK).
“Kami tidak sempat melakukan simulasi sesuai jadwal, namun pada intinya siap untukn gladi bersih tahap pertama pada bulan Oktober mendatang,” kata Mogea meyakinkan.
Dikatakan, guru guru penanggungjawab sudah mempersiapkan anak anak kelas 5 dengan melqkukan pelatihan pelatihan.
“Kami melaksanakan k. ANBk secara mandiri karena punya 33 unit room book dan internrt atau wifi,” kata Mogea seraya menambahkan, kemungkinan besar ada srkolah bergabung yaitu SDN 69 Manado karena jaraknya berdekatan.
Lebih jauh dijelaskan, SDN 24 Manado kini kekurangan ruangan kelas karena ada yang sudah rusak dan tidak digunakan lagi. “Kami kuatir akan mencelakakan anak anak karena bagian plafon sudah lapuk . Terpaksa anak anak dipindahkan ke ruangan komputer untuk sementara waktu sambil menunggu ada perbaikin,” katanya.
BmDikatakan, berharap dari dana BOS untuk perbaikan agak sulit karena butuh biaya besar. “Kami akan minta bantuan bagian sarana dan prasarana Dinas Dikbud Manado untuk perbaikan,” ujarnya serius.
Selain itu, pihaknya juga swdang menunggu rehab bwberapa ruangan yang sudah diusulkan beberapa waktu yang lalu. “Makanya kami belum melakukan pengecetan karena ada rencana pemerintah untuk rehabilitasi gedung sekolah, ” ujar Mogea memberi alasan. (Meldi S)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *