Siapkan Peringatan HUT ke 30, SD GMIM Siap Gelar Ujian Akhir

Kepala SD GMIM 20 Manado, Ernny Rosang.

MANADO, PROSULUT.COM – SD GMIM 20 Manado siap menggelar ujian akhir bagi siswa kelas 6, untuk menentukan kelulusan guna mengenyam pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi yaitu SMP.

“Ujian akhir akan dimulai Senin 8 Mei hingga Jumat 12 Mei 2023, kemudian dilanjutkan dengan ujian praktek pada tanggal 15 hingga 17 Mei 2023,” kata Kepsek SD GMIM 20 Manado Erni Clara Rosang, S.Pd.  Jumat, 5/05 2023.

Erni menjelaskan, ada 24 siswa kelas 6 SD GMIM 20 yang akan ikut ujian. Nantinya mereka akan dibagi dalam dua ruang kelas, masing-masing 12 siswa. “Semuanya sudah siap baik ruang kelas, guru-guru sebagai pengawas maupun soal ujian yang disusun sendiri oleh pihak sekolah,”kata Rosang meyakinkan.

Untuk tenaga pengawas berasal dalm internal sekolah, sementara soal ujian disusun sendiri pihak sekolah. Begitu juga kewenangan kelulusan anak didik berada di satuan pendidikan masing-masing.

Pantauan tim APPM, ruang kelas yang akan dipakai untuk ujian akhir nampak begitu siap. Ruang tertata dengan rapih, membuat anak didik nyaman dan tenang dalam mengikuti ujian.

Lingkungan sekolah yang bersih dan penataan ruang kelas yang begitu apik dan bersih, merupakan hasil kerja bersama antara kepala sekolah dan tenaga pendidik. Mereka rela pulang sore hari karena ada rasa kebersamaan dan cemstri yang tercipta sebagai keluarga besar SD GMIM 20 El Manibang Manado.

Para tenaga guru nampak begitu betah untuk berlama lama di sekolah meskipun sudah waktu untuk pulang. Nampak tidak ada jarak antara kepala sekolah dan guru guru, bahkan anak anak jika saat istirahat lebih banyak bermain di ruang guru dan kepala sekolah.

“Kami lebih banyak pulang sore karena lebih nyaman berada di lingkungan sekolah,” kata Erni Rosang yang juga merupakan anggota jemaat GMIM El Manibang Manado.

Lebih jauh Erni mengatakan, untuk kelancaran pelaksanaan ujian akhir dan persiapan memperingati HUT ke 30 SD GMIM 20 hadir di GMIM El Manibang, pihaknya telah mengadakan rapat bersama orang tua/komite sekolah.

“Kami membicarakan persiapan ujian dan rencana perayaan HUT ke 30 GMIM 20 El Manibang yang jatuh pada tanggal 12 Mei. Namun pelaksanaannya nanti hari Sabtu 13 Mei 2023 karena anak anak masih ujian,” kata Rosang memberi alasan.

Rosang sendiri bertugas di SD GMIM 20 El Manibang sejak tahun 2001 dan diangkat sebagai Kepala Sekolah sejak tahun 2016 lalu.

Berkat tangan dingin Erni Rosang, SD GMIM 20 mengalami kemajuan yang signifikan. Bahkan jumlah siswa kini mencapai 240 anak didik, padahal di sekitarnya ada beberapa sekolah negeri dan swasta seperti SD Inpres Malalayang dan SDN Malalayang.

“Kami berupaya melaksanakan tugas dengan penuh tangung jawab karena ini juga bentuk pelayanan kami di GMIM Jemaat El Manibang,” ungkap Rosang sembari melempar senyum khasnya. (Meldi S).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *