Simulasi ANBK Berjalan Lancar, SD GMIM 20 El Manibang Fokus Kegiatan HUT Proklamasi RI

MANADO, SD GMIM 20 El Manibang Manado sukses melaksanakan simulasi Asesment Nasional Berbasis Komputer (ANBK) selama tiga hari.
“Simulasi ANBK diikuti 30 peserta didik kelas 5 dan berlangsung selama tiga hari,” kata Kepala SD GMIM 20 El Manibang Manado, Erni Rosang, S.Pd ketika ditemui akhir pekan lalu di kantornya.
Dikatakan, SD GMIM 20 El Manibang melaksanakan ANBK secara mandiri karena didukung dengan sarana dan prasarana IT yang memadai.
“Kami punya 15 unit Room Book sebagai media pembelajaran bantuan Kemendikbud, didukung dengan internet serta sarana pendukung lainnya.
“Simulasi berjalan lancar. Anak anak antusias mengikutinya. Mereka cepat menyesuaikan dengan teknologi yang ada,” ungkap Bendahara K3S Kecamatan Malalayang dengan nada meyakinkan.
Erni Rosang lebih jauh menjelaskan, sebelum dilakukan simulasi, anak anak didik sudah dipersiapkan dengan melakukan pelatihan pelatihan ssehingga mereka tidak kaku lagi saat gladi bersih dan pelaksanaan ANBK yqng sesungguhnya.
Menurutnya, ANBK bukan penentu kelulusan siswa, tetapi justru memotret kualitas dari satuan pendidikan , baik literasi membaca maupun numerasi.
“ANBK merupakan pengganti Ujian Nasional yang sudah disempurnakan guna memotret Rapor Pendidikan. Makanya anak anak didik khusunya kelas 5 harus dipersiapkan dengan baik ” ungkap Rosang lagi.
Selesai simulasi ANBK, SD GMIM 20 El Manibang Manado fokus persiapan perayaan HUT Kemerdekaan.
Berbagai kegiatan lomba akan dan sedang dilaksanakan antara lain jalan sehat bersama, lomba keindahan antar kelas, lomba paduan suara, bintang vokalia, lari kelereng, makan kerupuk, lari karung dan lomba lainnya yang bernuansa HUT Kemerdekaan RI ke 78.
“Kami fokus pada upaya membangkitkan jiwa patriotsme generasi muda atau peserta didik guna mengisi kemerdekaan yang telah direbut para pahlawan bangsa dimasa lalu,” pungkas Rosang bersemangat. (MELDI S)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *