Simulasi ANBK SDN 103 Manado Berjalan Lancar, Gelar Lomba Meriahkan HUT Kemerdekaan RI

MANADO, SDN 103 Manado sukses melakukan simulasi Asesment Nasional Berbasis Komputer (ANBK) bagi siswa kelas 5.
“Kami sudah melakukan simulasi ANBK secara mandiri.,” kata Kepala SDN 103 Paniki Bawah Manado , Dintje Kumaat, S.Pd ketika ditemui di kantornya.
Dikatakan, ANBK dilakukan secara mandiri karena dilengkapi dengan sarana prasarana penunjang seperti room book, laptop, internet.
“ANBK bukan untuk menentukan kelulusan tetapi guna memotret rapor pendidikan di satuan pendidikan masing masing,” kata Kunaat yang getol memajukan SDN 103 Manado.
Selain mengukur kinerja guru dan kepala sekolah, ANBK juga untuk menilai literasi membaca dan numerasi.
Lebih jauh Kumaat mengatakan, dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 78, SDN 1O3 Manado akan menggelar berbagai kegiatan lomba.
Ada loma kebersihan dan keindahan antar kelas, lomba bintang vokalia, olahraga, lari karung, makan kerupuk dan lain lainnya guna memeriahkan HUT Proklamasi tahun 2023.
Pantauan tim.APPM, SDN 103 Manado terus bersolek menjelang HUT Kemerdekaan RI. Lingkungan sekolah tertata dengan rapih, tembok di sekolah dicat, kerusakan diperbaiki. Bahkan saat ini tembok sedang dilukis untuk menambah keindahan dan kecerahan lingkungan sekolah.
“Banyak hal yang perlu dibenahi termasuk ruang kelas dan kantor serta sarana dan prasarana penunjang lainya,” kata Kumaat meyakinkan.
Sejak dipimpin Dintje Kumaat , SDN 103 Manado mengalami perubahan signifikan. Jumlah siswa terus bertambah dan kini mencapai 407 siswa.
Pernik pernik perayaan HUT Kemerdekaan RI menghiasi lingkungan sekolah. “Kami akan ikut memeriahkan HUT Kemerdekaan RI. Segala persiapan sedang dilakukan demi suksesnya berbagai kegiatan yang sudah diprogramkan,” pungkasnya. (Meldi S)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *