Simulasi ANBK SDN 83 Manado Lancar, Jalan Sehat Bersama Akan Digelar 18 Agustus

Simulasi ANBK SDN 83 Manado Lancar, Jalan Sehat Bersama akan Digelar 18 Agustus

MANADO, SDN 83 Manado sukses melaksanakan simulasi Asesment Nasional Berbasis Komoputer (ANBK).
Kepala Sekolah SDN 83 Manado Lentji Heydemans, S.Pd ketika ditemui di kantornya Selasa mengatakan, simulasi ANBK berlangsung sejak Senin hingga Jumat pekan lalu.
“Tidak ada kendala yang berarti, semuanya berjalan lancar termasuk jaringan internet,” kata Heydemans meyakinkan.
Dikatakan, SDN 83 Manado memiliki 46 siswa kelas 5 dan semuanya diikursertakan dalam simulasi agar mereka terbiasa mengerjakan soal soal ANBK serta mahir mengunakan komputer.
Heydemans mengatakan, pihaknya memiliki 28 unit komputer dan enam unit laptop bantuan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan tahun 2020 lalu.
Dalam waktu waktu tertentu, anak didik kelas 5 diundang ke ruangan komputer untuk latihan katihan agar saat gladi bersih dan pelaksanaan ANBK yang sesungguhnya mereka tidak kaku lagi. Sebab hasil.ANBK nantinya mengambarkan rapor sqtuan pendidikan.
SDN 83 Manado sukses melaksanakan simulasi Asesment Nasional Berbasis Komoputer (ANBK).
Kepala Sekolah DDN 83 Manado Heydemans ketika ditemui di kantornya Selasa mengatakan, simulasi ANBK berlangsung sejak Senin hingga Jumat pekan lalu.
“Tidak ada kendala yang berarti, semuanya berjalan lancar termasuk jaringan internet,” kata Heydemans meyakinkan.
Dikatakan, SDN 83 Manado memiliki 46 siswa kelas 5 dan semuanya dikursertakan dalam simulasi agar mereka terbiasa mengerjama. Soal soal ANBK srrta mahir mengunakan komputer.
Heydemans mengatakan, pihaknya memiliki 28 unit komputer dan enam unut laptop bantuan Kementrian tahun 2020 lalu. Kemungkinan ada sekolah yang akan bergabung seperti tahun lalu.
“ANBK bukan penentu kelulusan tetapi untuk memotret literasi membaca dan numerasi. Artnya kualitas pendidikan dan kinerja kepala sekolah dan guru akan tergambar jelas,” ungkap Heydemans
lagi.

HUT KEMERDEKAAN RI
Pada bagian lain Heydemans menjelaskan, dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 78, SDN 83 Manado mengelar berbagai kegiatan lomba.
Adapun lomba tersebut terdiri dari lomba keindahan dan penataan ruang kelas, paduan suara dengan lagu wajib Hari Merdeka, lomba hafal Pancasila, makan kerupuk, lari kelereng dan lain lainnya.
Untuk lomba kebersihan, keindahan dan penataan ruangan kelas akan dilaksanakan 17 Agustus selesai Upacara Bendera.
Khusus ruang kelas 1, 2 dan 3, nampak banyak orang tua yang ikut membantu mengecat ruangan.
Bagi orang tua yang mau berpartisipasi dipersilahkan tapi jangan dengan terpaksa. “Ini hari kita semua, lagipula kemajuan sektor pendidikan bukan hanya ditentukan kepala sekolah dan guru guru tetapi juga masyarakat khususnya orang tua,” ungkapnya terus terang.
Sedangkan untuk kegiatan jalan sehat bersama sebagai penutupan semua kegjatan lomba, akan berlangsung hari Jumat 18 Agustus. “Baik siswa guru guru dan orang tua akan jalan sehat bersama,” pungkas Heydemans. (Meldi S)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *