Simulasi OSN Sukses Digelar, 10 Siswa SDI Mapanget Barat Sangat Siap

PROSULUT.COM,MANADO – Tinggal menghitung hari pelaksanaan ajang bergengsi OSN 2024, siswa-siswi berprestasi akan dimulai.

Persiapan disatuan pendidikan terus ditingkatkan dengan mengadakan seleksi tingkat sekolah

Pemantauan tim APPM, satuan pendidikan tingkat SD tengah mengadakan simulasi atau uji coba bagi peserta utusan.

Salah satunya adalah SD Inpres Mapanget Barat Manado, yang di pimpinan Kepsek Jeane Rawung, telah sukses mengadakan uji coba bagi 10 Siswa-siswinya.
Rawung menjelaskan, pihaknya baru saja selesai mengadakan uji coba bagi 10 Siswa-Siswi yang terpilih,diantaranya lima siswa untuk mengikuti mapel Matematika dan lima siswa untuk mapel Ilmu Pengetahuan Alam(IPA).


” 10 siswa tersebut terambil dari 5 siswa kelas IV dan lima siswa Kelas V,” sebutnya kepada PROSulut.com diruang kerjanya Rabu,13/3/2024.

Menurut Rawung, siswa-siswi tersebut saat ini tengah mendapat pembekalan secara khusus mengingat kegiatan akan berlangsung pada 21 Maret ini.

“Mereka diberikan persiapan secara khusus baik tambahan belajar maupun kesehatan dan pemberian gizi sebelum ajang bergengsi ini dimulai, jelasnya.

Bagi siswa-siswi yang terpilih, sudah ada pernyataan dan rekom dari orang tua.

“Sinkronisasi orang tua siswa memang terjalin baik, jadi setelah adanya kegiatan ini orang tua sangat menopang,” kata Rawung.

Untuk itu, Rawung berharap orang tua siswa agar terus mendorong anaknya lebih fokus lagi belajar ketika berada di Rumah.

“Tolong jaga kesehatan hindari hal-hal yang bersifat merugikan baik diri sendiri terlebih orang lain,” pungkasnya.(jet)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *