Sinaulan: SMPN 6 Manado Sukses Gelar ANBK 2023

ANBK-Kegiatan ANBK SMPN 6 Manado sukses digelar.

Sinaulan:  SMPN 6 Manado Sukses Gelar ANBK 2023

PROSULUT.COM,MANADO –  SMP Negeri 6 Manado sukses menyelenggarakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) 2023. Kegiatan  tersebut dilaksanakan di ruangan  Laboratorium Komputer pada 18-19 September 2023.

Kepala SMPN 6 Manado Helly S. Sinaulan  menjelaskan, sebanyak 45 peserta didik mengikuti ANBK,  didampingi pengawas,proctor dan operator

 Para peserta ANBK, sudah sesuai dengan data dapodik yang tersedia dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

“Pelaksanaan ANBK tersebut dilaksanakan di ruangan Laboratorium Komputer, dan mendapat kunjungan dari  Kemendikbudristek, Kadisdikbud Steven Tumiwa M.Pd serta pengawas, sedangkan peserta terambil dari siswa kelas VIII secara acak, jelasnya kepada PROSULUT.Com  disela-sela ANBK Senin, 18/9/2023

Sinaulan menjelaskan, ANBK diikuti 45 peserta didik, namun dilaksanakan dua sesi, satu sesi diisi 20 peserta sedangakan sisanya menjadi cadangan.  

“Peserta dibagi  menjadi dua, 20 siswa dalam sesi pertama dan 20 siswa dalam sesi kedua, sedangkan sisanya menjadi cadangan. Pelaksanaannya berjalan lancar tanpa kendala, termasuk masalah PLN sinyal atau gangguan lainnya,” kata Sinaulan.

Sinaulan menambahkan, para siswa sudah terbiasa dengan computer,terlebih pekan kemarin sudah diadakan simulasi, jadi mereka memang telah  siap.

 “Semua siswa telah paham dengan computer, apalagi dalam pelaksanaan  ANBK,” tambahnya.

Sinaulan berharap hasil ANBK kali ini dapat memuaskan, selain berdampak pada mutu Pendidikan di SMPN 6 dapat juga mendongkrak mutu Pendidikan di Kota Manado.(jet)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *