Siswa Baru SDI Malalayang Tembus Tiga Rombel, Rataq Giatkan Eskul Pramuka dan Maengket

MANADO,PROSULUT.Com – SD Inpres Malalayang dibawah pimpinan Kepala Sekolah Dety Rataq, MPd mengalami peningkatan signifikan di tahun ajaran baru 2023/2024.
Betapa tidak, baru saja dipercayakan memimpin SDI Malalayang, terjadi perubahan baik fisik maupun non fisik.
Lihat saja jumlah siswa yang mendaftar lewat PPDB tembus tiga Rombel atau sebanyak 68 siswa baru kelas satu. Sementara yang baru lulus hanya 40 siswa kelas enam.
Qkibat terjadi lonjakan siswa baru, Kepsek Dety Rataq putar otak karena ruangan kelas amatlah terbatas. Akhirnya ruangan guru dijadikan kelas, sementara para guru pindah ke lokasi kantin yang disulap menjadi ruangan kerja meski dqlam kondisi darurat.
“Tadinya lokasi kantin, dirubah menjadi ruangan guru sementara. Sengaja kami belum buat permanen karena ada rencana rehab ruangan kelas oleh Dinas PUPR Manado ” kata Rataq memberi alasan.
Mantan Kepsek SDI Mapanget Barat ini mengatakan, pihaknya sudah mengadakan Neon Box untuk dipasang pada dua titik strategis sebagai penunjuk atau identitas SDI Malalayang yang berada di puncak bukit.
Dikatakan, pihaknya sudah menetapkan program jangka pendek, menengah dan jangka panjang unruk dilaksanakan secara bertahap dan terukur.
Untuk itulah SDI Malalayang akan mengundang semua rapat orang tua murid guna membahas program sekolah agar mendapat topangan atau dukungan.
Sebab tanggungjawab pendidikan bukan hanya kepala sekolah dan guru tetapi semua stakeholder termasuk masyarakat dan orang tua ssiswa.
“Tanpa topangan mereka mustahil progràm memajukan dunia pendidikan akan berhasil,” katanya meyakinkan.
Lebih jauh dijelaskan , rapqt juga aka membahas program pengembangan kegiatan ekstra kurikuler atau Eskul guna menyalurkan bakat minat anak didik serta upaya penbentukan karakter siswa.
“Kami akan kembangkan Pramuka dan Maengket. Tarian Katrili juga sudah jadi,” ungkap mantan Kepsek 42 Manado ini bersemangat. (Meldi S)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *