Siswa Baru SDN 02 Manado Membludak. Jooke Lendo Prioritaskan Toilet

Jooke Lendo, Kepsek SDN 02 Manado.

Siswa Baru SDN 02 Manado  Membludak. Jooke Lendo Prioritaskan Kebersihan Toilet

MANADO,PROSULUT.Com – Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungann Sekolah (MPLS) tingkat SD dan SMP akan dimulai Senin 10 Juli 2023.

SDN 02 Manado menyatakan kesiapan untuk MPLS bagi siswa baru yang perlu menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru.

Kepala Sekolah SDN 02 Manado, Jooke Lendo, SPd. M.Pd ketika ditemui akhir pekan lalu di kantornya mengatakan, MPLS sangat penting karena siswa baru harus mengenal lebih dahulu lingkungan sekolah, para  guru dan teman teman mereka yang baru. Sehinga selama masa MPLS siswa  baru lebih banyak bermain dari pada belajar.

Apalagi tamatan TK yang masih sangat tergantung kepada orang  tua, masa MPLS lebih panjang satu minggu  dibandingkan dengan SMP yang hanya tiga hari.

Mantan kepala sekolah teladan nasional ini menambahkan, dengan MPLS anak didik baru akan mengenal budaya dan disiplin/tata tertib serta Visi dan Misi  sekolah.

Lebih jauh Jooke Lendo yang mantan Kepsek SDN 12 Manado ini menjelaskan, animo orang tua mendaftarkan anaknya dj SDN 02 sangat tinggi.

Buktinya saat PPDB berlangsung, pendaftar mencapai 90 an lebih. Padahal kuota hanya dua Rombel atau 60 an siswa baru.

“Kami boleh terima empat Rombel tetapi masalahnya kekurangan meja dan kursi. Kita lihat saja nanti seperti apa,” ungkap mantan Kepsek SDN 03 Manado ini sedikit kewalahan.

Sejak dipimpin Jooke Lendo, SDN 02 Manado terus bangkit dari tidurnya. Sebab  SDN 02 merupakan etalase  Kota Manado.

Setiap tamu dari Kementrian, DPR, DPRD dan lain lainnya harus diantar ke SDN 02. 

Salah satu hal yang sangat diperhatikan Jooke Lendo adalah saol kebersihan Toilet. Masalahnya setiap tamu yang datang pertama kali mereka cari adalah Toilet. “Itu adalah etalase penting yang bisa menarik minat orang untuk berada di lingkungan SDN 02 Manado. ( Meldi S)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *