Siswa Baru SDN 55 Manado Tembus Tiga Rombel, Jacob Fokus Penataan Lingkungan Sekolah

.
Siswa Baru SDN 55 Manado Tembus Tiga Rombel. Jacob Fokus Penataan Lingkungan Sekolah

MANADO, PROSULUT.Com – Kepala SDN 55 Manado, Debbie Irene Jacob SPd mengatakan, jumlah siswa baru tahun ajaran 2023/2024 mengalami kenaikan.
“Siswa baru SDN 55 Manado tembus tiga Rombel yaitu 65 orang. Sementara yang lulus tahun ini hanya 48 siswa,” kata Debbie Jacob ketika ditemui Tim APPM Senin di ruang kerjanya.
Dikatakan, pihaknya sudah membatasi siswa yang mendaftar karena ada SDN 91 Manado di kelurahan yang sama.
“Kami tidak menerima siswa yang berasal dari sonasi SDN 91 agar bisa terjadi pemerataan peserta didik,” ujar Jacob terus terang.
Mesksipun demikian, jumlah pendaftar melonjak belum termasuk siswa pindahan dari sekolah lain yang cukup banyak, bahkan sebagian besar dari luar daerah Sulut.
Mantan Kepala Sekolah SDN 72 ini mengatakan, total siswa SDN 55 Manado kini mencapai 370 orang karena selain siswa baru meningkat, pindahan dari sekolah lain lebih dari 20 orang.
Soal ruangan kelas, dikatakan Jacob mencukupi karena sekolah merger, namun tenaga guru kelas yang perlu ditambah. Sebab ada guru Mata Pelajaran yang dijadikan guru kelas karena keterbatasan.
Saat ini jumlah guru DDN 55 Manado sekitar 25 orang, sebagian besar ASN disusul THL dan guru honor.
“Kami juga memiliki beberapa guru penggerak yang nantinya berpotensi menjadi kepala sekolah sesuai regulasi,” tukasnya.
Pantauan Tim APPM, kepala sekolah bersama guru guru sibuk melakukan penataan ljngkungan sekolah. Khususnyq euangan kelas, ruang guru dan ruangan kepala sekolah. Apakagi menjelang HUT Proklamasi Kemerdekaan RI tahun 2023. “Kami melakukan pembenahan secara bertahap,” pungkas Debie Jacob. (MELDI S)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *