Siswa SDN 81 Loreng Manado Bagikan Seragam bagi Siswa Korban Banjir

Dr. Olga Maria Wahani

MANADO,  Prosulut.Com- Banjir dan tanah longsor yang melanda Kota Manado akhir Januari 2023 lalu ternyata berdampak juga bagi anak didik dan tenaga pendidik SDN 81 Loreng Manado yang ada di Kecamatan Bunaken Darat.

Sebanyak 25 siswa mengalami korban banjir dan tanah longsor sehingga sempat menggangu proses kegiatan belajar mengajar. 

“Ada beberapa siswa yang jadi korban sehingga pihak sekolah ikut prihatin dan memberikan bantuan sesuai kemampuan,” kata Kepsek SDN 81 Loreng Bunaken Darat Kota Manado, Dr. Olga Maria Wahani  kepada Prosulut.com Rabu 15/02/2023.

Ditemui disela sela pelaksanaan K3S Kecamatan Bunaken Darat, mantan Kepsek 124 Manado ini memaparkan, semua anak didik yang jadi korban banjir dan tanah longsor  mendapat bantuan berupa baju seragam yang baru.

Bantuan tersebut dihimpun dari guru guru dan kepala sekolah kemudian diserahkan langsung ke siswa di rumah mereka masing masing.

” Setiap wali kelas turun langsung bersama Kepsek untuk memberikan bantuan,” ujar Wahani.

Dikatakan, bantuan yang diberikan hanya seragam karena untuk Sembako sudah banyak yang memberikannya. “Mereka yang mengatakan bahwa kalau sembako sudah banyak yang memberikan,” tukasnya.

Menurut Kepsek yang dekat dengan kalangan pers ini, ada beberapa rumah khususnya yang bagian  dapur terbawa arus banjir. “Kami tersentuh melihat kondisi mereka,” ujar Wahani dengan nada sedih. (Meldi S)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *