Smansa Manado Loloskan 9 Siswa di OSN Tingkat Provinsi dan Beberapa Siswa di FSL2N

Kepala SMA Negeri 1  (Smansa) Manado Jemmy Jeremias

MANADO, PROSULUT.com – Kepala SMA Negeri 1  (Smansa) Manado Jemmy Jeremias menjelaskan, SMA Negeri 1 Manado dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2022, meloloskan 9 peserta didik dalam lima mata pelajaran.

“Matematika 1 siswa, ekonomi 2 siswa, biologi 1 siswa, astronomi 2 siswa, dan geografi 3 siswa,” kata Jeremias Kepada PROSULUT.com di ruang kerjanya, Selasa, (26/7/2022).

Read More

Diharapkan, para siswa yang mengikuti kegiatan OSN untuk tetap fokus dan tetap belajar dengan baik, mengingat masih ada waktu, karena kegitan tersebut nanti dilaksanakan 23 Agustus 2022.

Jeremias mengatakan, saat ini ada  sembilan sekolah bergabung di SMA Negeri 1 Manado, tengah mengadakan bimbingan belajar secara intensif dari Lembaga Olimpiade Pendidikan Indonesia (LOPI).

Kegiatan bimbingan tersebut memakan waktu dua minggu, di mana satu minggu diadakan secara tatapmuka dan satu minggu secara online.

Hal ini dilaksanakan secara tim mengingat kegiatannya nanti membawa nama Sulut. “Semoga Sulut akan berbicara di tingkat nasional,” ujarnya.

Selain mengutus beberapa siswa ke ajang OSN tingkat Provinsi, SMA Negeri 1 Manado akan mengutus siswa dalam ajang  FSL2N, dengan berbagai jenis kegiatan di antaranya, tari tunggal, solo putra-putri, baca puisi, monolog dan film pendek.

“Saat ini, kami tengah mengadakan pemantapan  mengingat waktunya hanya sampai dengan akhir Juli ini,” ujar Jeremias. (Jet)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *