SMP Katolik St. Theresia Manado Giatkan Eskul Drum Band, Rumondor Siap Gladi Bersih ANBK Mandiri

MANADO, SMP Katolik Santa Theresia Manado kini sedang mengqiatkan eskul untuk pembentukan karakter dan pengembangan minat bakat peserta didik..
Kepala SMP Katolik Santa Theresia Malalayang Manado, Paula Rumondor, S.Pd ketika ditemui Selasa 22 Agustus mengatakan, drum band merupakan salah satu kegiatan eskul yang sedang digalakkan di lingkungan sekolah.
Saat ditemui, Kepsek Paula Rumondor sedang memberikan latihan kepada peserta drum band. Dengan lincahnya Paula memberikan arahan dan contoh contoh gerakan bagi anak anak didik peserta drum band agar penampilan lebih hidup dan menarik.
Kepsek Paula mengatakan, ia hanya menggantikan sementara guru kesenian yang lagi tugas luar daerah mengantarkan rombongan Raimuna.
“Latihan ini untuk persiapan kegiatan HUT Paroki yang ke 25. Tugas mereka adalah menjemput tamu,” katanya.
Dikatakan, ia bisa melatih bukan karena ahli tetapi karena hobi. “Anak anak anak yang latihan terdirii dari siswa kelas 8 dan 9 yang sudah punya dasar dasar sehinga memudahkan untuk latihan, ” ungkapnya.
Lebih jauh Kepsek Paula Rumondor mengatakan, kegiatan Eskul sangat bermanfaag bagi anak diidik untuk pengembangan bakat dan minat sekaligus pembentukan karakter.
ANBK MANDIRI
Terkait pelaksanaan Asesement Nasional Berbasis Komputer (ANBK), SMP Katolik Santa Theresia Manado sudah siap untjk melaksanakan kegiatan gladi bersih.
Untuk simulasi ANBK bagi siswa.kelas 5 sudah dilaksanakan dan semua berjalan lancar. Anak anak telah dipersiapkan dengan memberikan pelatihan pelatihan terkait soal soal yang sering ada saat pelaksanaan ANBK. Bbegutu juga pengunaan komputer agar pada saatnya nanti tidak kesulitam karena sudah menyesuaikan diri dengan peralatan yang akan digunakan.
Masalahnya hasil ANBK merupakan gambaran hasil kinerja dari kepala sekolah dan guru guru dalam memperbaiki rapor pendidikan.
Fokus ANBK adalah literasi membaca dan numerasi. “SMP St. Thrrsia siap mengikuti gladi bersih dan pelaksanaan ANBK pada September 2023.nanti,” tegas Rumundor seraya menambahkan, Pihaknya akan melaksanakan ANBk secara mandiri. (MELDI S)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *