SMP Kristen 46 Siapkan Siswa Ikut UAS, OSN, KO2SN. dan FLSN

MANADO,PROSULUT.Com – SMP Kristen 46 Mapanget Barat Manado sedang mempersiapkan anak didik yang duduk di kelas 9 untuk mengikuti ujian akhir sekolah (UAS).
“Kami sudah berkomunikasi dengan orang tua untuk lebih memperhatikan anak anak di rumah agar mereka terus giat belajar dan tetap menjaga kesehatan agar nantinya bisa ikut UAS,” kata Kepsek Selmi Ramber ketika ditemui di sela sela kegiatan MKKS yang berlangsung di SMPN Kristen 46 Manado.
Dikatakan, anak anak diberikan pengayaan agar mereka lebih siap lagi untuk ikut UAS. “meskipun bukan ujian nasional tetapi kualitas lulusan diutamakan.
Kalaupun ada anak yang tidak ikut karena sakit, akan diberikan kesempatan untuk ikut UAS. ” Kami siap untuk kegiatan UAS sesuai jadwal atau kalender pendidikan yaitu pada bulan April nanti,” ujar Ramber bersemangat.
Menurutnya, ada 40 siswa kelas 9 yang akan ikut UAS. Mereka sedang mempersiapkan diri dengan mengikuti pengayaan yang diberikan guru mata pelajaran masing masing.
Sementara untuk kegiatan OSN, KO2SN dan FLSN, SMP Kristen akan ikut serta. “Kami sedang seleksi calon peserta sesuai dengan bakat dan minat pada bidangnya, baik olahraga, kesenian maupun akademik seperti IPA, Matematika dan IPS. (Meldi S)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *