SMP Kt Satu Anthonius dan SMP Kr 4 Manado Sukses Gelar US

SMP Kt Santu Antonius dan SMP Kr 4 Manado Sukses Gelar US

MANADO,PROSULUT.Com –  Sebanyak 40 siswa-siswi SMP Katolik Santu Antonius Manado sukses gelar Ujian Sekolah (US) tahun ajaran 2022/2023.

Ujian yang di gelar selama enam hari (11 s/d 17) April,  menggunakan dua ruangan kelas, masing masing ruangan diisi 20 peserta didik dan diakhiri dengan mata pelajaran  IPS dan POJK.

“Sampai hari terakhir semua dapat melaksanakan tugas dengan baik, tanpa ada kendala,” sebut  Herawati Lahinda kepada PROSULUT.Com di ruang kerjanya Senin, 17/4/2023.

Menurut Herawati, ujian sekolah  adalah untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik serta menentukan kelulusan. Adapun syarat-syarat kelulusan tersebut adalah,  menyelesaikan seluruh program pembelajaran, mengikuti seluruh mata pelajaran yang diujikan.

“Terkecuali ada halangan, maka siswa tersebut dapat mengikuti ujian susulan,” jelas Herawati.

Sama halnya dengan 20 siswa SMP Kristen 4 Manado yang dipimpin kepala sekolah Nova Ratunuman, semua berjalan sukses sampai dengan hari terakhir.

“Selama ujian berlangsung siswa kelas 7 dan 8 tidak masuk sekolah, tetapi belajar secara daring di rumah,” katanya.

Menurut Ratunuman,  siswa yang baru menyelesaikan ujian, tidak lagi masuk sekolah, terkecuali ada hal-hal yang masih dipertanggung jawabkan di sekolah.

“Untuk kelulusan, kami masih menunggu aturan yang akan disampaikan dinas pendidikan dan kebudayaan Kota Manado,” pungkasnya.(JET)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *