SMP PGRI 1 Manado Gelar Roots Day, Deklarasi Anti Perundungan dan Gelar Karya P5

 

MANADO, PROSULUT.COM – Momen peringat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2023, SMP PGRI 1 Manado menggelar kegiatan ROOTS DAY dan Deklarasi Anti Perundungan serta Gelar Karya P5, yang berlangsung di ruang SMA PGRI Jalan kartini Manado.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua PGRI Sulut, Star Wowor, Sekretaris YPLP PGRI, Vivtor Karoles, Ketua MKKS SMP se Kota Manado, enoch Saul, Bedahara PGRI Sulut Mekse Papona, Kepsek SMPN 10 Veny Mononimbar, Kepsek SMPN 2 Meyta Wongkar, utusan SMAN 8 yang menjadi itra SMP PGRI 1 Manado, para siswa dan orangtua.

Kepala SMP PGRI 1 Mnado, Citra I Rorie S.P.d, M.Si mengatakan, ROOTS DAY ini bertemakan Torang   Selasa 2 Mei  bertemakan Torang Batamang, dilanjutkan dengan deklarasi anti perundungan dimana semua yang hadir menandatangani prasasti yang sudah dibuat dalam bentuk baliho, dimulai dari Ketua PGRI Sulut, Star Wowor.

SMP PGRI 1 Manado juga menggelar karya P5 (Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila). Ada siswa yang ditunjuk menjadi agen perubahan untuk menularkan virus positive kepada teman teman sehingga tidak ada lagi yang namanya praktek prundungan di sekolah. Artinya semua sepakat bahwa SMP PGRI 1 Manado anti buling.

Ketua PGRI Sulut, Star Wowor mengapresiasi kegiatan yang baik ini karena menularkan virus positif untuk kebaikan bersama. “Kita belajar dengan meniru atau gaya modeling sehingga lebih mudah diingat dan dilaksanaakan. Contohnya dalam gerakan ini ada yang dijadikan agen perubahan itu merupakan salah satu bentuk belajar dengan gaya modeling yaitu meniru dari agen perubahan.

Mantan Kadis Pendidikan Daerah Sulut ini mengatakan, pendidikan kunci sukses sebuah Negara. Mereka yang tidak memperhatikan pendidikan akan membuat Negara itu hancur.

Dalam hal ini, guru adalah ujung tombak karena tidk ada tenologi apapun yang bisa menggantikan posisi guru. Makanya guru harus menjaga martabat sekolah, guru wajib terlibat memajukan sekolah khususnya di SMP PGRI 1 Manado.

Sekretaris YPLP PGRI Victor Karoles mewakili ketua yayasan menyambut baik dan memberi apresiasi atas kepercayaan yang diberikan kepada SMP PGRI 1 Manado untuk melaksanakan kegiatan ini. “Kami berupaya agar sekolah PGRI muncul ke permukaan sehingga makin dikenal,” ungkap Karoles yang juga Kepsek SMK PGRI Manado.

Pengawas Binaan SMP ikut memberi apresiasi terhadap SMP PGRI 1 Manado dibawah pimpinan Citra I Rorie. “Tugas kami memang mengawasi jalannya program P5 antara lain anti perundungan . Banyak kreasi dan inovasi yang sudah dilakukjan Kepsek SMP PGRI 1 Manado, “ ujar pengawas…..(Meldi S)    

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *