SMPN 13 Manado Maju Pesat, Sondakh Apresiasi Kepsek Theodora Uway

MANADO, Kepala SMPN 13 Manado Theodora Louisa Uway SPd. M. MPd dinilai sukses memajukan satuan pendidikan yang dipercayakan kepadanya.
Berbagai perubahan dilakukan, mulai dari merubah minsed berpikir dan bertindak para tenaga guru hingga menata lingkungan sekolah serta menerapkan disiplin kepada guru dan anak didik yang berdasarkan kasih.
Buktinya, SMPN 13 sejak dipimpin Tbeodora terus mengalami kemajuan signifikan sehingga menarik minat para orang tua untuk manjutkan studi anaknya di sekolah tersebut.
Lihat saja kinerjanha. Baru beberapa bulan menjadi Kepala sekolah, jumlah siswa terus bertambah dibandingkan tahun tahun sebelumnya.
Pantauan media ini, jumlah yang menqxaftaf lewat PPDB mencapai 150 siswa dan yang baru mendaftar kembali 147 siswa baru.
Jumlah ini mengalami peningkatan dibandingkan
Drngan pendaftar tahun 2022 lalu yang hanya 126 siswa dan kini duduk di kelas 8
Sementara yang lulus tahun 2023 ini sebanyak 109 siawa kelas 9.
Menurut Kepsek Theodora, lebih banyak yang mendaftar di SMPN 13 yaitu dari Buha dan sebagian Paldua. “Masih banyak yang harus dibenahj tetapi semuanya nanti secara bertahap. Yang penting selalu dibawa dalam DOA agar SMPN 13 makin berkembang dan boleh menjadi berkat khususnya dalam mencetak generasi penerus cita cita bangsa ” ujarnya.
Dikatakan, yang paling pokok adalah bagaimana merubah mjnsed berpikir para guru agar mereka boleh mengajar dengan hati dan penuh ketulusan. “Harus menggap murid sebagai anak sendiri ” tukasnya.
Menurut Theodora, peserta didik kini sedang mengikuti MPLS selama tiga hari. Ada pengurus dan angota OSIS yang membantu para guru untuk membimbing siswa baru mengenali lingkungan sekolah. Baik itu soal tata tertib, disiplin, program sekolah, rusng kelas masing masing dan pengenalan visi misi sekolah.
Dikatakan, paksanaan MPLS SMPN 13 Manado dipantau langsung
Kabid Pembinaan SMP Dikbud Manado dan Pengawas SMP ibu Flora.
Kepsek Theodorq mengaku banyak tangangan yang harua dihadapi dalam upaya memajukan DMPN 13 Manado. Namun dengan tekad bulat dan didukung dengan DOA yang sungguh, niscaya semuanya akan terlewati dengan baik.
Kepala Bidang Pembinaan SMP Grace Sondakh memberi apresiasi atas kemajuan SMPN 13 Manado dibawa pimpinan Theodora Uway. “Dengan sentuhan kasih, maka Kepsek mampu mengubah SMPN 10 menjadi lebih baik. Buktinya jumlah siswa terus meningkat meskipun banyak kompetiter ” tukas Sondakh yang kini sedang mempersiapkan diri mengikuti pertandingan buku tangkis putri dalam rangka POR Korpri tingkat nasional. (Meldi S)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *