Sondakh: Tingkatkan Kompetensi Siswa Lewat Ajang Kompetisi

MANADO,PROSULUT.Com – Guna meningkatkan kompetensi bagi anak didik perlu adanya kompetisi antar siswa dalam menggali potensi serta ajang mengevaluasi diri.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado, Steven Tumiwa M.Pd melalu Kepala Bidang Pembina SMP Greace Sondakh M.Pd mengatakan, kompetisi sangat penting karena menjadi tolak ukur kompetensi bagi siswa di era global.

Dikatakan, kemampuan peserta didik akan menjadi sala satu indikator pengembangan sumber daya manusia yang mampu berdaya saing serta berpikir kritis dan kreatif.

“Semua harus berhasil sesuai kompetensi di masing-masing bidang, tingkatkan prestasi peserta didik di Kota Manado dalam satuan pendidikan,” sebut Sondak dalam pertemuan MKKS SMP se Kota Manado yang dilaksanakan di SMP Kristen 4 Tikala Manado Senin, 27/2/2023.

Menurutnya, satuan pendidikan SMP Kota Manado harus menunjukan kemampuan karena Manado merupakan barometer pendidikan di Sulut.

Kreatifitas anak harus ditopang bersama baik pihak sekolah maupun orangtua siswa. Jika anak berprestasi pasti pemerintah tidak segan-segan untuk memfasilitasi anak dalam berkompetisi.

“Kreatif anak dapat dilakukan melalui game atau puisi dalam aplikasi, jadi semua bisa berkreasi sesuai bidang masing-masing,” pungkasnya. (Jet)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *