Sudah Empat Bulan Terpasang, Jembatan Penyeberangan Belum Bisa di Gunakan

MANADO,PROSULUT.Com – Entah mengapa jembatan penyebrangan di depan SD Negeri Malalayang  belum juga bisa digunakan, kendati sudah terpasang sejak bulan Juni lalu.

Pantauan Prosulut.com, Jembatan penyeberangan tersebut Nampak sudah rampung. Jika sudah berfungsi, akan sangat membantu bagi anak-anak maupun orangtua yang mengantar atau menjemput anak yang sekolah di SDN Malalayang.

Kepala SDN Malalayang Frouke Pade, ketika ditemui Senin, 1 November 2022 mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih dengan adanya jembatan penyebrangan karena akan memudahkan para siswa dan orang tua untuk antar jemput.

Bahkan jembatan tersebut bisa membantu kegiatan belajar mengajar seperti olahraga karena SDN Malalayang tidak punya halaman lagi. Sementara di sebelah jembatan penyebrangan ada lapangan Bantik yang bisa dimanfaatkan.

Namun ia juga belum tahu persis mengapa sampai kini jembatan tersebut belum juga bisa digunakan.

Menurut salah satu warga di SDN Malalayang saat dikonfirmasi PROSULUT.Com mengatakan, pembangunan tersebut merupakan bantuan dari salah seorang anggota Dewan Kota Manado.

“Mengingat arus lalulintas di Kota Manado semakin padat maka jembatan tersebut dibangun untuk fasilitas anak Sekolah maupun warga yang antar jemput  baik datang maupun pulang  bagi anak yang bersekolah di SD Negeri Malalayang,” sebutnya.

Dikatakan, jembatan belum bisa digunakan lantaran masi ada beberapa bagian pengaman yang belum terpasang mengingat yang akan  menyebrang terbanyak  adalah anak-anak.

“Kami berharap semoga jembatan tersebut secepatnya dapat digunakan karena SDN Malalyang, ketika  akan mengadakan kegiatan olahraga harus menyebrang jalan mengingat lokasi untuk SDN Malalayang sudah sangat kecil lantaran siswa semakin banyak,” ungkapnya .

Tadinya memang masih ada halaman untuk mengadakan upacara bendera dan berolahraga namun setelah ada bantuan bangunan untuk sarana penunjang ANBK maka halamannya semakin  terbatas.  “Depan SDN Malalayang ada lapangan Bantik, maka kami menggunakan lahan tersebut,” katanya lagi.  (jet)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *