Sukses Gelar Penamatan dan PAT, SDN 96 Manado Fokus PPDB

MANADO, PROSULUT. Com –  SDN 96 Manado sukses melaksanakan ujian semester genap bagi siswa kelas 1 sampai kelas 5.

Hingga memasuki hari ke 4 Kamis 15 Juni 2023,  anak anak mengikuti ujian semester dengan  serius, dan Jumat hari terakhir dengan mata pelajaran  PJOK.

Ditemui di ruang kerjanya di sela – sela kesibukan melayani orang tua siswa kelas 6 yang mengambil SKL (Surat Keterangan Kelulusan), Kamis 15 Juni,  Steny mengatakan, ada 47 siswa yang ikut PAT.

Dijelaskan Ratag,  tahun ajaran 2022/2023  jumlah siswa SDN 96 memang tinggal sedikit yaitu 58  anak didik dan 11 diantaranya telah lulus ujian.

Dikatakn, murid bekurang karena adanya penggusuran di beberapa lokasi antara lain Ring Road dan kompleks Kodam sekarang ini. “Banyak siswa kami yang terpaksa pindah karena tidak ada tempat tinggal lagi skibat digusur,” ungkap Steny memberi alasan.

Tentang penamatan siswa kelas VI yang sudah dinyatakan lulus, Rataq mengatakan, telah dilaksanaka usai pengumuman kelulusan oleh pada orang tua sendiri.

Dikatakan, semula acara penamatan akan dilakukan hari Jumat, namun pada hari Rabu orang tua minta dilaksanakan pada hari Kamis selesai  pengumuman kelulusan.

Terpaksa dilaksanakan karena desakan orang tua dan mereka semua yang menyiapkan, pihak sekolah hanya terundang.

“Kami hanya diundang karena semuanya diatur oleh komite dan orang  tua siswa kelas VI,” ujar Rataq meyakinkan.

Suasana haru nampak ketika acara penamatan berlangsung karena harus berpisah dengan guru – guru yang selama enam tahun membimbing mereka hingga lulus.

Ikut hadir Lurah dan Kepala Lingkungan setempat karena mereka diundang oleh para orang tua siswa kelas VI.

Lebih jauh Steny memaparkan, saat ini pihaknya fokus penerimaan siswa baru tahun ajaran 2023/2024. “PPDB nanti dibuka 20 Juni 2023 namun sudah ada beberapa orang tua yang mendaftarkan  anaknya untuk diddik di SDN 96 Manado,” pungkas Steny Ratag. (Meldi S)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *