Sukses Ikut Pelatihan Google for Education, 30 Guru SMA Negeri I Manado Dinyatakan Lulus

PROSULUT.COM, MANADO – Sebanyak 30 guru Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri I Manado mengkuti pelatihan Google for Education yang digelar 10 hingga 13 Desember 2023. Hebatnya, peserta yang mengikuti ujian tersertifikasi Google Level dengan standar internasional, dinyatakan lulus seluruhnya.
Kepala SMA I Manado, Jemmy Jems Jermias SPd, mengatakan, tujuan pelatihan tersebut untuk meningkatkan kompetensi guru SMA dalam penggunaan atau mengoperasikan teknologi Google for Education.
Dijelaskan Jemmy, Google for Education merupakan platform pembelajaran digital yang menyediakan berbagai aplikasi dan layanan untuk membantu guru melaksanakan proses pembelajaran.
Selain itu, Jemmy juga mengapresiasi ke semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan tersebut. Dia berharap kegiatan itu dapat meningkatkan kualitas pembelajaran di SMA Negeri I Manado.
“Saya berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kompetensi guru dalam menggunakan teknologi Google for Education. Hal ini akan berdampak positif pada kualitas pembelajaran guru, tapi juga dapat dijabarkan ke seluruh lini termasuk siswa dalam mengembangkan kreativitas mereka,” ujar Jemmy kepada Prosulut.com, Selasa (13/02/2023).
Pada kesempatan yang sama, Jemmy juga menyampaikan terima kasih kepada Dinas Pendidikan Daerah (Disdikda) Sulawesi Utara (Sulut) melalui Balai Pelatihan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK) Sulut, yang telah memberikan dukungan kegiatan tersebut.
Selama kegiatan berlangsung, peserta mendapatkan materi tentang berbagai aplikasi Google for Education, seperti Google Classroom, Google Meet, Google Forms, Google Docs, dan Google Slides dari Google Certified Trainer (GCT) Jefta J Makikui SPd MPd.
Kecuali itu, peserta juga diberikan kesempatan mengoperasikan aplikasi – aplikasi tersebut, dipandu Jefta yang juga leader Google Educator Group (GEG) Kota Manado bersama Surya Sarungu sebagai Google Educator Specialist (GES).
Selain mendapatkan predikat lulus, peserta juga dinyatakan telah mampu menunjukkan kemampuan mereka khususnya dalam penguasaan materi yang diberikan, serta siap menerapkan Google for Education dalam proses pembelajaran. (jeting)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *