Sukses Majukan SDN 02 Manado, Jooke Lendo Ikutkan 10 Siswa di Ajang OSN 2024

PROSULUT.COM,MANADO – Kepala SDN 02 Manado, Jooke Lendo S.Pd optimis anak didiknya bisa meraih prestasi di ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2024.
“Kami mengutus 10 siswa untuk mengikuti OSN mata pelajaran Matematika dan IPA, ” Kata Jooke Lendo.
Dikatakan, 10 siswa sudah didaftarkan secara online dan akan mengikuti seleksi OSN tingkat Kota Manado pada tanggal 20 hingga 21 Maret 2024 guna memperebutkan tiket ke tingkat Propinsi Sulut.
Sebelumnya pihak sekolah melakukan seleksi kepada siswa kelas 4 dan 5 untuk mencari 5 terbaik mata pelajaran Matemata dan 5 siswa untuk IPA.
“Semua sudah memenuhi syarat yang ditetapkan pihak Kementrian tentu dengan dukungan orang tua siswa yang lolos seleksi, ” Ujar mantan Kepsek SDN 03 Manado ini meyakinkan.
Lendo yang menyandang predikat Kepala Sekolah berprestasi tingkat nasional ini telah mempersiapkan anak didik untuk mengikuti ajang OSN, 02SN dan FSL2N tahun 2024 ini.
“Anak anak yang punya minat dan bakat digodok secara khusus untuk mengikuti kegiatan nasional guna menguji kecerdasan serta pembentukan karakter siswa, ” Katanya.
Lendo yang akan memasuki masa pensiun pada bulan Mei 2024 ini terus melakukan yang terbaik bagi pengembangan satuan pendidikan yang dipercayakan kepadanya.
Banyak prestasi yang sudah ditorehkan mantan Kepsek SDN 12 Manado ini ketika dipercayakan memimpin SDN 02 Manado.
Segala ilmu yang dimiliki ditularkan kepada tenaga guru yang pada akhirnya memberikan perubahan bagi anak didik, baik soal disiplin maupun prestasi akademik dan non akademik.
Begitu juga tentang penataan lingkungan sekolah, tadinya guru guri tidak punya ruangan namun kini dengan inisiatif kepala sekolah bisa diadakan. Masalahnya ruangan di SDN 02 terbatas karena jumlah siswa yang cukup banyak hampir tidak mampu menampung anak didik.
“Saya sudah mengusulkan kepada pak Walikota untuk pembangunan gedung ruang kelas baru karena bangunan yang ada sudah lama. Bahkan pak Wali memberikan respons positif karena beliau sangat peduli dengan sektor pendidikan, ” Ungkap Lendo terus terang.
Begitu juga dengan toilet yang tadinya rusak berat kini sudah direnovasi bahkan ada toilet baru yang dibangun guna memberi fasilitas memadai bagi siswa dan guru dan para tamu.
“KeberadaanToilet sangat penting dan strategis karena merupakan salah satu etalase sekolah. Setiap tamu yang datang pasti cari toilet, makanya harus bersih dan terawat dengan baik, ” Pungkas Lendk memberi alasan. (Meldi S)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *