Sukses Menggelar Lomba, SDI Mapanget Barat Fokus pada Pengembangan KBM

Sukses Menggelar Lomba, SDI Mapanget Barat Fokus pada Pengembangan Belajar Siswa

PROSULUT.COM,MANADO – Setelah sukses menggelar sejumlah lomba memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 78, Sekolah Dasar  Inpres (SDI) Mapanget Barat kini fokus pada pengembangan proses belajar – mengajar dengan skala prioritas.

Kepala SDI Mapanget barat Jeanne rawung mengatakan kalau pembenahan pada tahun ajaran sekarang ini akan dipusatkan pada penambahan ruang kelas baru pasca membludaknya jumlah siswa baru.

“Kenyataannya, sekolah kesulitan menampung siswa baru. Meski begitu, kami (sekolah-red) tetap berupaya bagaimana mengatur proses belajar  – mengajar bisa berjalan lancar,” sebut Rawung kepada PROSULUT.com  diruang kerjanya Rabu, 23/8/2023.

Meski begitu dirinya optimis masalah yang dialami sekolahnya dapat diatasi karena berperannya para guru serta orang tua. Dikatakannya, tanpa bantuan mereka proses belajar – mengajar tidak akan berjalan maksimal.

“Sepanjang sekolah dapat mengatasi semua masalah, saya yakin segalanya akan berjalan lancar. Apalagi selama ini tidak ada keluhan baik guru atau pun siswa atas terganggunya proses belajar – mengajar,” jelasnya.

Terkait masalah tersebut, rawung, merencanakan melakukan lobi dengan pihak – pihak berkompoten sehingga sistem belajar siswa menjadi lebih baik.

Pada dasarnya tambah Rawung,  Sekolah yang dipimpinnya tidak menemui hambatan saat berlangsungnya belajar siswa. Namun untuk mengimbanginya tidak ada salahnya jika sekolah melakukan berbagai perubahan agar para siswa saat memperoleh pelajaran menjadi lebih nyaman.

“Untuk kendala ini, kami akan berkonsultasi dengan dinas pendidikan dan kebudayaan (Disdiknas) Kota Manado dan pihak – pihak berkompoten. Terobosan ini dilakukan agar tidak menimbulkan polemik di kemudian hari,” pungkas Rawung. (tim)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *